Komunikasi massa menghasilkan suatu produk berupa pesan-pesan komunikasi, selanjutnya produk tersebut disebarkan dan didistribusikan kepada khalayak luas secara terus menerus dalam jarak waktu yang…
Jurnalisme bisnis merupakan jenis jurnalisme berdasarkan masalah yang dicakup yang menyiarkan berita tentang perubahan ekonomi yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Dalam praktiknya, jurnalisme …
Naskah buku ini sangat mungkin dibaca dan dipetik hikmahnya oleh berbagai kalangan, baik mahasiswa, guru, maupun dosen, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, seperti komunikasi, sosiologi, antr…
Penelitian ini berjudul "Analisis Komunikasi Visual Tentang Representasi Solidaritas Palestina yang Dilakukan oleh Merek Djournal Coffee dan Bakmi Sedjuk." Penelitian ini bertujuan memahami bagaima…
Buku ini membahas dinamika komunikasi pembangunan yang melalui berbagai fase penting dalam sejarah. Fase pertama adalah komunikasi pembangunan teknokratis (top-down) pada era modernisasi tahun 1960…
Bulu Metode Penelitian Komunikasi ini merupakan edisi kedua sejak pertama kali diterbitkan. Sesuai dengan perkembangan metode penelitian komunikasi kontemporer, penulis menambahkan model-model pene…
Manuel Castells (2000) adalah salah satu teoritisi sosial yang jauh-jauh hari telah menganalisis bahwa perkembangan masyarakat post-industrial telah mengakibatkan terjadinya perubahan yang dahsyat …
Komposisi ini merupakan sebuah musik program matik yang mengangkat cerita kisah dari dalam Alkitab yaitu Perjanjian Sinai yang merupakan awal turunnya ketetapan Tuhan dengan bangsa Israel yang sang…
Pengantar jurnalistik berisi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia jurnalistik. Bab 1 membahas tentang: 1) Pengertian Jurnalistik, 2) sejarah perkembangannya, dan 3) hubungan jurnalistik…
Buku ini pengantar yang berusaha memperkenalkan dan menguraikan secara sederhana tentang ilmu komunikasi dan diperuntukkan khusus untuk mahasiswa komunikasi semester awal. Bukan hanya itu, tapi jug…
Komunikasi Nonverbal dalam Interaksi Manusia merupakan ringkasan penelitian dan teori komunikasi nonverbal yang paling komprehensif dan mudah dibaca yang tersedia saat ini. ditulis oleh seorang sar…
Dengan meleburnya perusahaan dalam konsep ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah korporasi. Suatu perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan …
Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang bekerja di industri televisi, mahasiswa Jurusan Penyiaran Fakultas Ilmu Komunikasi atau siapa saja yang memiliki minat pada media televisi khususnya…
Buku ini membahas terkait Pembelajaran simulasi dan komunikasi digital. Buku ini terdiri dari 5 bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan. Bab kedua membahas tentang konsep media pembelajaran …
Buku ini ditulis dengan tujuan supaya para pembaca dapat mengetahui lebih banyak mengenai komunikasi antar pribadi. Pembahasan singkat di sini meliputi diskripsi komunikasi antar pribadi, pesan-pes…
Pengolahan pesan merupakan bagian kritis dalam proses komunikasi pada umumnya. Perhatian kepada pesan dan pemahaman pesan biasanya dianggap sebagai hal yang lumrah saja. Akibatnya, pemahaman kita m…
Buku ini membahas ilmu komunikasi dalam perspektif filsafatnya, etikanya, dan perspektif Islam. Ilmu komunikasi memiliki peran besar dalam membangun pola berpikir di masyarakat karena itu para penc…
Beragam fenomena yang berkaitan dengan eksistensi promosi di era digital ini dibahas oleh para penulis secara variatif, tajam dan mencerahkan. Sangat dianjurkan kepada seluruh pemerhati promosi, ap…
Studi mengenai media massa memiliki sejarah panjang dan menarik yang mendhului disiplin ilmu komunikasi itu sendiri. Buku ini membahas teori komunikasi yang telah mengalami kemajuan lebih dari 60 t…
Saat ini komunikasi visual menempati posisi sangat penting, apalagi ditambah dengan kehadiran media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan sebagainya). Perkembangan ini membuat …
Buku ini merupakan panduan praktis untuk menjadi Pranata Hadicara (MC), Pamwacana (Pemberi sambutan), Pamedhar Sabda (Pemberi nasihat) yang baik dan benar sehingga dapat tampil memukau dihadapan ha…
Jika Anda ingin menjadi produser televisi yang andal dan profesional, membaca buku ini adalah jawabannya. Maria Elisabeth Febryani (Direktur Operasional Produksi SCTV dan Indosiar). Untuk Anda yang…
Buku Pengantar Manajemen ini disusun untuk memberikan teks pengantar yang secara lengkap menguraikan beberapa topik penting dalam mempelajari ilmu manajemen, baik untuk kepentingan teoretis maupun …
Komuniksi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia ini pada saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pe…
Mengapa para eksekutif selalu memanfaatkan iklan, dan bagaimana mereka menilai apakah iklan itu bermanfaat atau tidak? Bagaimana pula agen-agen periklanan itu beroperasi? Peranan apa saja yang memb…
Keahlian menulis menjadi syarat mutlak dalam peningkatan proesionalisme dari para Praktisi Public Relations. Upaya pihak manajemen organisasi untuk membangun hubungan dengan beragam publik menuntut…
Keahlian menulis menjadi syarat mutlak dalam peningkatan proesionalisme dari para Praktisi Public Relations. Upaya pihak manajemen organisasi untuk membangun hubungan dengan beragam publik menuntut…
Buku ajar Menulis Naskah TV Drama dan Non Drama ini mengantarkan pembaca untuk memahami proses dalam menulis naskah televisi dimulai dari ide sampai dituangkan menjadi naskah untuk diproduksi. Nask…
Identitas Indonesia dalam iklan sering dibicarakan dalam forum periklanan, dalam rangka mencari rumusan visualisasi dengan ciri budaya lokal Indonesia. Setelah proklamasi kemerdekaan tahun 1945, pe…
Literasi digital nampaknya makin berperan krusial dalam zaman kita ini, pada saat-saat di mana ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) berkembang sangat cepat, dinamis, dan nyaris tanpa jeda. Kemaju…
Media sosial merupakan salah satu fenomena yang muncul seiring berkembangnya teknologi dan inovasi di internet. Selain sebagai media baru dalam berinteraksi dan bersosialisasi, media sosial juga me…
Buku ini memberikan panduan praktis untuk mengembangkan keterampilan komunikasi desain yang efektif. Isinya menawarkan perlindungan menyeluruh tentang komunikasi desain interior yang digunakan sela…
Label suatu produk berpengaruah pada tingkat pemasaran . untuk itu perlu adanya pemahaman hal-hal yang menjadi daya tarik visualisasi terhadap label. Visualisasi label membutuhkan ketrampilan desai…
Buku ini mengajak kita sejenak keluar dari collective effervescence - nya Emile Durkheim – untuk melongok di balik gemerlap dan warna-warni mempesona komunikasi kita sehari-hari dengan ringan. Ka…
Melalui revolusi media teknologi, maka memang jarak terasa begitu dekat. Revolusi media teknologi sebagai gelombang empat perkem-bangan masyarakat dunia, telah mengantarkan dunia yang sesungguh-nya…
Menjadi tantangan bagi seorang PRO atau media relations officer untuk mampu memenuhi kebutuhan media dari berbagi aspek dan unsurnya baik secara teori maupun praktek. Oleh karenanya, buku ini hadir…
Dalam kehidupan sehari-hari setiap individu menggunakan berbagai media komunikasi, baik yang konvensional maupun media online, disesuaikan dengan kebutuhannya. Dalam buku ini penulis menyampaikan b…
Menggabungkan contoh-contoh yang kuat dengan penelitian terbaru yang tersedia, PENELITIAN EFEK MEDIA: GAMBARAN UMUM, 5e, membantu Anda memahami dampak media yang sebenarnya saat ini. Melalui gaya n…
Buku ini berisi panduan praktek sehari-hari, peralatan, dan trik dalam melakukan pencahayaan film, termasuk operator lampu, tali-temali kru, gaffer, posisi terbaik, atau dalam pengaturan fotografi.…
Di era modern saat ini, media menjadi salah satu aktor penting yang memengaruhi segala aktivitas kehidupan manusia, baik di ruang publik maupun di ruang privat. Begitupun dalam kehidupan demokrasi,…
Buku ini ditulis dengan tujuan supaya para pembaca dapat mengetahui lebih banyak mengenai Komunikasi Antarpribadi. Pembahasan singkat di sini meliputi deskripsi komunikasi antarpribadi, pesan-pesan…
Buku ini merupakan tulisan yang berisi tentang "Ilmu Komunikasi" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khaza…
Buku ini ditulis dengan tujuan supaya para pembaca dapat mengetahui lebih banyak mengenai Komunikasi Antarpribadi. Pembahasan singkat di sini meliputi deskripsi komunikasi antarpribadi, pesan-pesan…
Praktik komunikasi sudah dilakukan manusia ketika pertama kali dilahirkan di dunia ini melalui gerak tubuh dan tangisan. Ketika beranjak dewasa praktik komunikasi dalam rangka menjalin interaksi at…
Buku ini membahas pengertian komukasi massa, hambatan yang bisa terjadi dalam komunikasi massa, jenis-jenis media massa, dan teori komunikasi massa. Buku ini akan sangat membantu setiap pembaca yan…
Komunikasi pemasaran adalah proses penyampaian pesan dengan cara bujukan atau ajakan untuk menawarkan suatu produk, baik barang atau jasa. Kita menawarkan suatu produk kepada orang lain (konsumen) …
Buku ini dibuat dengan harapan agar pembaca khususny apara mahasiswa dapat lebih mudah memahami dan mempelajari Ilmu Komunikasi terutama dalam bidang Komunikasi Pemasaran Digital. mahasiswa diharap…
Komunikasi manusia memang berlangsung pada lingkungan tertentu, termasuk juga komunikasi pendidikan. Komunikasi pendidikan tidak hanya berlangsung dalam lingkungan dan latar sosial, budaya, ekonomi…
Buku ini ditulis untuk menjawab tantangan pentingnya keterampilan berkomunikasi bagi guru/pendidik. Masih banyak ditemui keluhan orangtua dan permasalahan di sekolah yang disebabkan oleh rendahnya …
Media yang berkualitas adalah hasil dari penelitian yang cermat. PENELITIAN MEDIA MASSA: SEBUAH PENGANTAR, 10e, menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu terjadi--dari analisis isi, survei, hingga …