Menampilkan sekitar 250 kalender yang dipilih dengan cermat dari 500 entri yang diproduksi di Jepang dan 20 negara lainnya. Buku ini menyajikan berbagai jenis kalender yang dikumpulkan baik dari J…
Pranatamangsa sebagai ketentuan musim, selama ratusan tahun telah digunakan oleh para petani Jawa untuk mengelola sawahnya. Budaya ini terus menerus dilestarikan oleh nenek moyang secara turun temu…
Buku ini menjelaskan bagaimana mencari dan menterjemahkan pilar kelahiran serta pilar keberuntungan masing-masing pribadi berdasrkan analisis pilar. Dilengkapi dengan bagaimana mengkonversikan jam,…
Pemasaran kalender dinding di warung makan merupakan cara pemanfaatan media yang unik. Kalender dinding dalam periklanan termasuk dalam specialty advertising. pemasangan kalender dinding di warung …
Thema dari reklame kalender banyak diutarakan oleh ilustrasinya dan juga susunan kata penawaran yang disebut teks atau slogan. Reklame kalender yang bersifat menjual biasanya dipakai thema-thema ya…
Ilustrasi gambar merupakan bagian yang penting didalam penciptaan sebuah media iklan. Ilustrasi berkembang dengan berbagai karakter dan gaya seiring dengan perkembangan di jamannya dengan berbagai …
Kalender merupakan salah satu bagian dari Media Komunikasi Visual. Disamping itu kalender juga merupakan media komunikasi yaitu sebagai pengingat waktu dan sebagai barang seni. Toko Mas Srikandi di…
Tujuan penelitian untuk mengetahui sejauh mana daya tarik kalender dengan memakai saran ilustrasi fotografi (model wanita) pada iklan sabun Camay tahun 1992 khususnya terhadap pelanggan. Tidak adan…
Buku ini membahas tentang petungan Jawa. Petungan Jawa merupakan warisan leluhur yang masih dijadikan pedoman hidu bagi masyarakat Jawa. dalam masyarakat jawa, pergantian hari, bulan, tahun, dan wi…
Buku ini berisi tentang penggunaan kalender Jawa sebagai dasar untuk memperhitungkan watak serta nasib seseorang. Penanggalan Jawa tidak hanya bergantung pada tanggal kelahiran semata melainkan jug…