Gestalt adalah merupakan salah satu dari aliran dalam psikologi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memberikan informasi tenang teori Gestalt dan implementasinya terhadap desain komunikasi visu…
Karya ini menciptakan sebuah sumber informasi mengenai sumber sejarah perjalanan Muhammadiyah dari awal berdirinya sampai tahun 2000 di Indonesia yang dikemas dalam multimedia interaktif, disimpan …
Tulisan ini akan mengulas tentang bagaimana cara merancang sebuah buku cergam Edutivity untuk anak-anak yang setara dengan siswa kelas 1 SD ke dalam bentuk cergam yang menarik dan mudah dipahami, y…
Video lkip adalah salah satu cara agar sebuah lagu mendapatkan promosi sebanyak-banyaknya. Penggunaan animasi 2D diharapkan mampu menghadirkan style aliran musik grunge yang didukung oleh band dind…
tujuan karya ini adalah untuk merancang visualisasi slogan BAZDA kabupaten Purbalingga sebagai pendukung kampanye sadar zakat dalam upaya pembentukan nilai sosial masyarakat dan agama.
Tujuan dari TA ini adalah mengembangkan dan berusaha menarik perhatian masyarakat dan menawarkan manfaat serta memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, identitas dan citra yang baik terha…
Karya ini berisi tentang bagaimana membuat sebuah perancangan program promosi potensi wisata kabupaten Kulon Progo yang komunikatif, kreatif, artistik, dan efektif sehingga bisa menarik wisatawan u…
Radio Istakalisa adalah salah satu radio di Yogyakarta di bawah lemabga institusi, yaitu Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta yang mempunyai visi dalam memberikan mutu & ragam siaran demi …
Internet adalah teknologi komunikasi yang memungkinkan semua komputer di dunia saling terhubung dalam sebuah jaringan global yang bersifat terbuka. Keberadaan situs web ini diharapkan dapat memberi…
Rumusan masalah dalam TA ini adalah bagaimana memperkenalkan kamera Holga 120 CFN kepada target audience bahwa Holga 120 CFN merupakan salah satu produk kamera Lomography yang dapat memberikan efek…
Proses pembuatan batik tulis tradisional Yogyakarta sebenarnya sangat mudah untuk dipelajari. Untuk mewariskan pengetahuan & cara pembuatan batik tulis tradisional Yogyakarta, Depdikbud DIY ingin m…
Semakin gencar dan kreatifnya sepak terjang produsen rokok dalam memperkenalkan produknya membuat angka perokok aktif semakin meningkat tajam bahkan sekarang menjangkau usia yang lebih muda. Untuk…
Kampanye periklanan produk tembakau linting Drum ini adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya memperkenalkan dan membangun citra rokok linting Drum sebagai produk baru, yang spesifik menamp…
Tema yang disampaikan dalam karya ini adalah ajakan untuk berinteraksi, berkreasi dan berekspresi dengan komik, yang ditegaskan dengan kalimat comic up your mind (sampaikan gagasanmu dengan komik).…
Perancangan multimedia interaktif Jari-Jari Communication PT. Krisna Intervisi media adalah suatu cara yang cocok, efektif dan efisien untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan costumer dan c…
Iklan merupakan media yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat. Dalam kasus ini, akan ditelaah mengenai figur pembalap Formula 1 yang digunakan sebagai ilusrasi iklan jam tang…
Studi korelasi ini dapat dikatakan untuk mencari sebuah "benang merah" dari budaya yang bersifat material (kemasan), dengan budaya yang bersifat non material (alam pikiran) yanag dimiliki masyaraka…
Karya yang merupakan program kampanye ini mengambil konsep / tema pokok, yaitu ciri-ciri dari mata uang rupaiah asli. semua ciri-ciri yang dijabarkan secara jelas dan ringkas. Strategi posisioning …
Dji Sam Soe adalah sebuah merk rokok kretek yang diproduksi PT. HM Sampoerna secara reguler sejak tahun 1913 dan sampai sekarang eksistensinya masih tinggi. Merk ini termasuk brand heritage karena …
Dengan perancangan website Taman Wisata Candi Prambanan ini melalui media virtual reality, disain yang sesuai dengan karakter objek dan dari segi informasi yang lengkap tentang Candi Prambanan, mam…
Partai-partai peserta Pemilu 2004 menggunakan logo atau tanda gambar sebagai representasi identitas melalui bahasa visual. Untuk tujuan tersebut dibutuhkan simbol-simbol visual & verbal yang mempun…
Jogja Medianet sebagai provider multimedia & teknologi informasi utama di Yogyakarta selama ini melayani masyarakat dengan teknologi multimedia, diantaranya televisi kabel, internet kabel & memilik…
Perusahaan yang meluncurkan produk baru ataupun produk lama yang disempurnakan harus memikirkan kampanye periklanan yang merupakan ujung tombak periklanan. Kerangka kampanye periklanan memerlukan d…
VCD dokumentasi pengenalan alat musik gamelan memberikan informasi dari perkembangan gamelan, jenis-jenis instrumen dalam gamelan serta proses pembuatan gamelan. dengan jelas dan terstruktur sehing…
Tujuan perancangan dalam skripsi ini adalah untuk merancang konsep desain komunikasi visual yang tepat sebagai pendukung proram promosi kursus dansa di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Selain itu…
Perencanaan tata visual yanag menarik menampilkan sentuhan mitos tejadinya Rawa Pening dengan icon Naga Baru Klinthing dengan visual dekoratif dan didukung sentuhan visual gaya art nouvo dengan men…
Sosialisasi pajak & retribusi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak & retribusi, sekaligus untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Komunikasi visual dalam karya ini di…
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan animasi mampu mewakili citra atau image produk yang diemban. Selain itu juga untuk mengetahui efek positif / negatif dari penggunaan an…
Dalam perancangan komunikasi visual pendukung promosi ojek wisata kabupaten Klaten, konsep kreatif selalu berpijak pada pemahaman kreatifitas dalam dunia periklanan, yaitu kemampuan menciptakan gag…
Dalam sebuah short message service (sms) lazim dijumpai pemunculan simbol yang dimaksudkan untuk mewakili ekspresi emosi. Keunikan dari simbol ekspresi ini disebut emotion atau smileys yang muncul …
Mengkampanyekan iklan layanan masyarakat tentang perdagangan perempuan dan anak dilakukan melalui media televisi yang memiliki jangkauan yang cukup luas. Media ini digunakan sebagai sosialisasi upa…
Channel Identity merupakan suatu identitas saluran untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat sebaai pemirsa dan mencerminkan representasi image & citra yang dimiliki stasiun televisi tersebut.
Budaya Tionghoa dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya menjadi konsep yang melatarbelakangi terciptanya merek dan visualisasi pada etiket kemasan teh. Makna dibalik elemen-elemen visual yang d…
Pembuatan multimedia interaktif candi Borobudur adalah suatu cara yang cocok, efektif & efisien untuk mencapai dan berinteraksi dengan audience dalam jumlah besar & dalam lingkup yang luas dalam pe…
Perancangan promosi ini bertujuan untuk mendapatkan pemilihan media yang efektif untuk memperoleh konsep kreatif yang komunikatif & persuasif, dan juga untuk menggali karakter-karakter lokal islami…
Tujuan perancangan ini adlah untuk memperoleh rancangan logo beserta aplikasinya sebagai corporate identity yang sesuai dengan citra & identitas dari Jogja Jogja Life Cafe yang akan dibangun, serta…
Skripsi ini mengulas tentang tujuan semiotika tipografi pada opening title film. Sebuah opening title yang merupakan ujung pangkal dari sebuah promosi sebuah film tidak terlepas dari prinsip-prinsi…
Dengan mengetahui perbandingan pada kedua merek produk kosmetik tersebut yang ditinjau dari unsur-unsur visualnya yang berupa warna, ilustrasi, tipografi, dan bentuk kemasannya, maka selanjutnya ak…
Penggunaan model wanita dalam iklan telepon seluler merupakan perangkat modernitas yang memunculkan konotasi kemewahan dan ekslusif. Kehadiran wanita dalam iklan telepon seluler merupakan bumbu, se…
Majalah Blank adalah pionir bagi media yang mengkhususkan diri untuk bergerak dalam kerangka disain grafis dan majalah Blank adalah majalah desain grafis yang pertama di Indonesia.
Animasi merupakan teknik yang banyak dipakai dalam dunia hiburan saat ini, karena kemampuan animasi dapat menciptakan suatu fantasi yang hebat & mencapai batas imajinasi manusia. Dalam sebuah proje…
Tujuan perancangan komunikasi visual ini adalah untuk memperkenalkan Hai Music Record sebagai label baru dalam industri musik, memperkenalkan Stereovila ke pendengar di seluruh Indonesia, mendongkr…
Walaupun keberadaan vespa sekarangini sudah sedikit dilupakan namun dengan adanya cergam ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat umum khususnya generasi muda penggemar vespa agar …
Komik adalah sebuah bentuk komunikasi visual yang kaya akan tanda-tanda visual sperti karakter tokoh, setting, semiotika dan teks verbal (bahasa, anomatope) yang selain dari bentuk komiknya sendiri…
Film serial komedi pembauran bengkel koh apiang adalah film seri komedi produksi dari focus audio visual yang mengetengahkan dinamika kehidupan sosial dalam proses asimilasi beragam etnis, film ser…
Merancnag komunikasi visual bisa mempromosikan citra tabloid otospeed sebagai tabloid otomotif terdepan yang bisa menjawab dan mengakomodir kebutuhan para pecinta otomotif akan informasi yang terka…
Manfaat perancangan ini yaitu memberikan wawasan serta pengembangan penggunaan teknologi digital dalam penyampaian informasi, memasarkan produk kerajinan dan mudah menikmati dan mengenali produk pa…
Multimedia interaktif pengenalan aksara Bali ini dapat menjadi salah satu metode pengajajaran aksara BAli kepada anak SD. kemampuannya memadukan berbagai unsur seperti suara, gambar, teks, animasi,…
Skripsi ini membahas mengenai transit, yang diteliti adalah bus kota yang ada di surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah aspek kreatif transit adalah berpengaruh pada da…
Transit advertising merupakan media komunikasi visual yang secara fungsionalnya sebagai alat penyampai informasi melalui sarana kendaraan atau angkutan. Diambil dari sudut pandang prinsip desain tr…