Komunikasi massa menghasilkan suatu produk berupa pesan-pesan komunikasi, selanjutnya produk tersebut disebarkan dan didistribusikan kepada khalayak luas secara terus menerus dalam jarak waktu yang…
Buku ini berbicara tentang jurnalisme penyiaran dan reportase dengan titik fokus kepada jurnalisme berita. Terbagi menjadi 2 bagian yaitu berbicara tentang berbagai aspek dasar dan teknis terkait d…
Dalam buku ini dibahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan komunikasi massa mulai dari definisi komunikasi massa yang selama ini diputarbalikkan artinya, ruang lingkupnya, alasan-alasan meng…
Buku ini merupakan refleksi atas realitas di ruang publik dengan perspektif etika komunikasi. Melalui buku ini maka pembaca diajak menumbuhkan kritisisme dan rasionalitas dalam menghadapi realitas …
Bagi mahasiswa yang kuliah di program studi ilmu komunikasi, dakwah, komunikasi penyiaran Islam (KPI) tentu sudah mengenal konsep-konsep dasar film sebagai gejala komunikasi massa ataupun sebagai k…
Untuk menjadi top brand di indonesia maka memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Pemasaran tersebut meliputi segementasi pasar, pembidikan pasar, dan penempatan posisi produk serta pendefinisa…
Secara garis besar komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media massa pada sejumlah besar orangBuku ini membahas pengertian komunikasi masaa, hambatan yang bisa terjadi dalam ko…
Buku ini menunjukkan bahwa film bukan sekedar infotainment belaka. Film juga memiliki kekuatan penggerak massa, karena menyentuh aspek kesadaran publik. Buku ini mendedah perjalanan film/sinematogr…
Buku ini mendorong mahasiswa untuk lebih berperan aktif sebagai konsumen media dan memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih dalam mengenai peran yang dimainkan media, baik dalam mebentuk maupun me…
Komunikasi massa adalah komunikasi yang menggunakan media massa ( modern ) baik cetak maupun elektronik, jadi mempelajari komunikasi massa berarti kita juga mempelajari media massa. Karakteristik, …
Teori merupakan inti ilmu komunikasi. Dengan kata lain, tanpa menguasai teori, seseorang tidak akan pernah belajar ilmu komunikasi. Untuk itulah, buku ini hadir. Buku ini menyajikan berbagai pemiki…
Di tengah konflik dunia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya sebagai akibat dari gap communication, buku ini menawarkan untuk mencerahkan komunikasi sehingga konflik-konflik yang oleh Ki Rang…
Dalam kenyataan sehari-hari, kita menemukan banyak definisi komunikasi dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Dari sekian banyak definisi, agaknya definisi (dan model) komunikasi Lasswell yan…
Pergulatan jurnalistik dan publik vis-a-vis negera telah menjadi perhatian banyak pihak. Komunikasi via media di era informasi ini menjadi semakin penting artinya, terutama bagi publik dan penguasa…
Buku ini lebih menjelaskan tentang kontroversi, teori dan aplikasi - media televisi, secara lengkap dan komprehensif. Dari 28 bab dalam buku ini, 13 bab di antaranya secara khusus membahas media te…
Buku ini mengajarkan bagaimana untuk menguasai kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang jurnalis konvergensi. Jangan berpikir hanya untuk siaran atau cetak tetapi pikirkan media online, siar…
Buku ini merupakan serpihan tulisan yang memuat memoir atau pengalaman masa lampau penulis dalam media penyiaran televisi di Indonesia dari awal berdiri. Dalam buku ini lebih banyak membahas menge…