City branding merupakan sarana pengembangan ekonomi perkotaan yang diadaptasi dari metode pemasaran oleh perencana dan perancang kota beserta semua pemangku kepentingan (stakeholder). Kota memerluk…
Sebagai sarana pertumbuhan ekonomi daerah, sistem city branding kini semakin gencar bermunculan seirama karakter zaman modern dimana berkilau eksplorasi dan keterbukaanyang tentunya menuntun kepada…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas "City Branding" kota Singkawang melalui Festival Cap Go Meh dalam meningkatkan pariwisata kota tersebut dari perspektif City Brand…
City branding merupakan metode yang beberapa tahun terakhir menjadi tren dan kebutuhan bagi daerah untuk meningkatkan daya saingnya. Bukan persoalan komunikasi semata, strategi komunikasi menjadi g…
Perancangan city branding ini digunakan untuk membangun suatu identitas untuk kota Bukittinggi dan mempromosikan kota Bukittinggi, sehingga memberikan suatu gambaran pikiran, perasaan, a…
Di era modern sekarang ini sangat mungkin terjadinya persaingan antar daerah. Seperti halnya beberapa kota yang ada di Indonesia yang saling berlomba-lomba untuk mengembangkan wilayah sebagai des…
Kota Malang memiliki positioning sebagai kota wisata dengan branding “Beautiful Malang” yang belum mencangkup aspek Tribina Cita Kota Malang yaitu pendidikan dan industri. Branding ini justru m…
Beberapa kota besar di Indonesia sudah memiliki city branding dikenal oleh masyarakat luas, salah satunya adalah Sparkling Surabaya. Brand destinasi pariwisata yang memiliki makna gemerlap kota Sur…
Di zaman modern seperti saat ini, persaingan antar daerah di Indonesia dalam mempromosikan potensi wilayahnya semakin gencar saja. Banyak di antara daerah tersebut telah melakukan upaya branding ya…
Kota Batu merupakan wilayah yang menjadi tujuan wisata dan peristirahatan sejak era Kerajaan Medang hingga saat ini. Jumlah pengunjung terus mengalami peningkatan menjadikan Kota Batu sebagai salah…
Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata khususnya wisata heritage dan wisata alam. Potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi ini secara…
Perkembangan era zaman saat ini menuntut pada ketahanan ekonomi, antara satu kota dengan kota lainnya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan perekonomian di wilayahnya. Letak Kabupaten Klate…
Riau merupakan sebuah provinsi yang dikenal sebagai provinsi penghasil minyak bumi terbanyak di Indonesia. Provinsi yang terletak di tengah pulau Sumatra dan berhadapan langsung dengan Malaysia dan…
Meningkatnya minat orang-orang untuk mengunjungi suatu tempat wisata belakang ini menjadi sebuah peluanguntuk mengembangkan suatu daerah untuk dapat memajukan sector pariwisatanya. Mengingat kemaju…
Perancangan motion graphic ini digunakan untuk membangun suatu identitas untuk kota Bogor dan mempromosikan kota Bogor, sehingga memberikan suatu gambaran pikiran, perasaan, asosiasi dan ekspetasi …
Kotagede merupakan salah satu kota di Jawa yang menggunakan prinsip dasar dari filosofi "Catur Gatra Tunggal" yang merupakan penggabungan empat komponen menjadi satu kesatuan. Filosofi tersebut mer…
3 D Brand Housestyle adalah aspek 3 dimensi yang meliputi layanan perancangan desain sign system maupun interior, furniture, terutama bagian ruangan yang berhubungan langsung dengan publik. Seperti…