Berita

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

5 November 2022 : Pemilihan Peminjam Teraktif Kategori Sahabat Perpustakaan Dan Duta Baca Tahun 2022

27 October 2022 : Antusias Pengunjung Pameran Koleksi Perpustakaan

21 October 2022 : Pameran Koleksi Dan Pemilihan Pemustaka Teraktif UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

6 October 2022 : Penyerahan Secara Simbolis Hibah Buku UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Kepada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo

22 September 2022 : Literasi Informasi Sepatu Jolifa Berjalan Lancar Dan Sukses

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Pembuatan Game "Jawa Tenggelam Sore Itu" melalui Pendekatan Cerita Mitologi Jawa dengan Teknik Visual Pixel Art

AHMAD, Ari Jallu Mauia - Nama Orang;

“Jawa Tenggelam Sore Itu” merupakan game yang berjenis aksi petualangan platformer. Game ini akan mengambil tema kisah mitologi rekaan yang bercerita mengenai Batara Kala yang ingin merendam Pulau Jawa untuk mengekstrak kekuatan dari perut pulaunya. Batara Kamajaya yang diutus oleh Batara Guru untuk memperingatkan manusia justru pergi ke Setra Gandamayit. Namun pada akhirnya justru diperdaya oleh Batara Kala untuk membunuh Buto Celeng di Alas Roban yang melakukan pemberontakan pada rencana Batara Kala. Garis besar gamenya adalah pemain akan menjadi Batara Kamajaya yang tujuannya mengalahkan musuhnya berupa siluman. Game akan berjenis Action Platformer, di mana pemain akan menjalankan karakter untuk mengalahkan musuh dan menghindari rintangan. Game ini ditujukan untuk pemain Personal Computer. Pembuatannya menggunakan teknik digital, dimana asset-nya akan menggunakan teknik Pixel Art dan menggunakan Engine Construct 2. Game ini dibuat dengan harapan pemain akan lebih mengenal budaya Jawa, mistisme, dan legenda cerita rakyanya. muatan budaya dalam game ini dikemas dalam gaya visual pop modern yang ringan sehingga diharapkan mudah diterima oleh target audiens dan khalayak umum. Kata Kunci: Platformer, Game 2D, Construct 2, mitologi, pixel art.


Ketersediaan
KT2022270D3/AM/Ahm/p/2022Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
D3/AM/Ahm/p/2022
Penerbit
Yogyakarta : Prodi D3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta., 2022
Deskripsi Fisik
v, 62 hal.: ilus.; 29 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
D3/AM/Ahm/p/2022
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Animasi
pixel art
mitologi Jawa
Info Detail Spesifik
Tersedia naskah publikasi cetak
Pernyataan Tanggungjawab
Ari Jallu Maulia Ahmad; pembimbing I, Samuel gandang Gunanto; pembimbing II, Nuria Indah Kurnia Dewi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pembuatan Game "Jawa Tenggelam Sore Itu" melalui Pendekatan Cerita Mitologi Jawa dengan Teknik Visual Pixel Art
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik