Berita

25 May 2023 : Acara Sosialisasi Turnitin Berjalan Baik Dan Lancar

19 May 2023 : Sosialisasi Turnitin Bagi Dosen ISI Yogyakarta

5 April 2023 : Perkuliahan Mahasiswa DKV Di Laboratorium Komputer Perpustakaan

15 March 2023 : Sosialisasi Layanan E Book Dan E Journal Perpustakaan ISI Yogyakarta

23 February 2023 : Bimtek Dan Library Tour Perpustakaan ISI Yogyakarta

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Game Digital Edukasiu Menanamkan Nilai Pendidikan Karakter Santri Pondok Modern Gontor

Asshadiqi, Muhammad Hasbi - Nama Orang;

Pendidikan karakter merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan dalam mendidik kalangan remaja. Penanamam Nilai-nilai karakter yang baik, dapat membentuk kerpibadian remaja yang lebih matang secara mental dan pikiran. Namun demikian, dewasa ini kepribadian remaja banyak terpengaruh oleh dampak negatif dari media sosial, tayangan online dan game. sehingga membuat rendahnya minat mereka untuk mengembangkan kepribadian kearah yang lebih baik. Perancangan game edukasi ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter yang baik dari santri pondok pesantren modern Gontor dengan berusaha memanfaatkan media yang lekat dengan kalangan remaja. Data tentang lingkungan pondok modern Gontor beserta unsur penanaman pendidikan karakternya dikumpulkan dan dianalisis melalu metode 5W+1H yang kemudian dari data tersebut, di dapatkan sebuah konsep media game digital yang mencoba untuk merepresentasikan lingkungan dari Pondok modern Gontor dengan unsur-unsur visual yang sederhana serta konsep implementasi penanaman pendidikan karakter didalamnya. Dengan media game digital edukasi ini diharapkan dapat mempenetrasi kalangan remaja yang lekat dengan media game untuk mendoron diirinya belajar menanamkan nilai karakter yang baik pada dirinya.


Ketersediaan
KT20228876DK/Ass/p/2022Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DK/Ass/p/2022
Penerbit
Yogyakarta : FSR ISI Yogyakarta., 2022
Deskripsi Fisik
xvi + 177 hlm.; ilus.; bib.; lamp.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan karakter
game edukasi
Gontor
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Perancangan Game Digital Edukasiu Menanamkan Nilai Pendidikan Karakter Santri Pondok Modern Gontor
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik