Berita

25 May 2023 : Acara Sosialisasi Turnitin Berjalan Baik Dan Lancar

19 May 2023 : Sosialisasi Turnitin Bagi Dosen ISI Yogyakarta

5 April 2023 : Perkuliahan Mahasiswa DKV Di Laboratorium Komputer Perpustakaan

15 March 2023 : Sosialisasi Layanan E Book Dan E Journal Perpustakaan ISI Yogyakarta

23 February 2023 : Bimtek Dan Library Tour Perpustakaan ISI Yogyakarta

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Pembuatan Game Berjudul "Dibawa Pergi" Menggunakan Teknik Digital dan Puppet Tradisional

SURYABRATA, Abiyan Akmal - Nama Orang;

Game sudah menjadi media hiburan yang sangat populer dalam dunia modern ini baik dalam pembuatan dan penggunaan. Dalam pembuatan game sendiri teknik pembuatannya selalu berevolusi dari tahun ke tahun. Tugas akhir pembuatan game berjudul Dibawa Pergi ini akan menggabungkan kedua teknik yang terpaut jauh, yakni teknik digital dan tradisional dalam pembuatan asset. Kategori asset akan dibagi lagi menjadi asset environment dan statis yang tidak memiliki animasi bergerak, dengan asset karakter dan dinamis yang memiliki animasi bergerak. Cara pembuatan Asset tradisional, Asset akan dibuat dengan menggunakan kertas dan akan diletakkan di sebuah alas berwarna kunci kroma dan digerakkan secara manual layaknya wayang/puppet, hasil dari gerakkan akan difoto dan akan dilakukan proses kunci kroma untuk menghilangkan warna background. Selanjutnya, file gambar asset disimpan dalam ekstensi .png agar memiliki background transparan bisa dimasukkan ke dalam Game Engine. Hasil dari pembuatan Tugas Akhir ini adalah, kedua asset yang berbeda cara pembuatannya dapat digabungkan. Asset tradisional memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri dalam segi estetika, akan tetapi perbedaannya tidak terlalu mencolok. Kemudian asset tradisional membutuhkan waktu yang lebih lama dan biaya yang lebih banyak dalam pembuatannya.


Ketersediaan
KT2022241D3/AM/Sur/p/2021Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
D3/AM/Sur/p/2021
Penerbit
Yogyakarta : Prodi D-3 Animasi Jur. Televisi FSMR ISI Yogyakarta., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 43 hal.: ilus,; 29 cm.
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
D3/AM/Sur/p/2021
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teknik
Animasi
GAme
digital
Tradisional
pembuatan
asset
Info Detail Spesifik
Laporan Tugas Akhir Penciptaan Karya Seni
Pernyataan Tanggungjawab
Abiyan Akmal Suryabrata
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pembuatan Game Berjudul "Dibawa Pergi" Menggunakan Teknik Digital dan Puppet Tradisional
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik