Berita

26 September 2023 : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Layanan Jogja Library For All (JLA)

13 September 2023 : Koleksi Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Dipamerkan

8 September 2023 : Layanan Koleksi Digital Perpustakaan ISI Yogyakarta

1 September 2023 : Sosialisasi Layanan Digital Perpustakaan

29 August 2023 : Pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAK) Bagi Mahasiswa Inbound PMM

21 August 2023 : Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

16 August 2023 : Berani Berubah Dan Berhenti Mengeluh

10 August 2023 : Pengumuman Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

9 August 2023 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Mengadakan Seminar Nasional

3 July 2023 : Pengumuman Layanan Perpustakaan Bagi Calon Wisudawan Periode II Tahun 2023

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Model Pembelajaran Jigsaw Secara Daring Pada Pembelajaran Tari di SMP Negeri 1 Sewon

Wijiasih,Rahayu - Nama Orang;

Model pembelajaran Jigsaw adalah tipe pembelajaran kooperatif yang digunakan guru untuk mengembangkan pola berkomunikasi peserta didik dan juga melatih kerja sama antarpeserta didik. Pembelajaran daring tentu akan membuat peserta didik menjadi bosan dan pembelajaran menjadi kurang menyenangkan. Hal ini akan berpengaruh kepada nilai yang akan diperoleh oleh peserta didik. Guru tentu harus memilih model pembelajaran yang variatif dan menyenangkan. Model pembelajaran Jigsaw yang digunakan oleh guru SMP Negeri 1 Sewon pada pembelajaran seni tari dengan materi level dan pola lantai dapat menjadikan proses pembelajaran yang menyenangkan. Tujuan penelitian adalah mengetehui dan mendeskripsikan model pembelajaran Jigsaw secara daring pada pembelajaran tari di SMP Negeri 1 Sewon. Metode penelitian yang digunakan yaitu, dekskriptif kualiatif. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Jigsaw secara daring pada pembelajaran tari materi level dan pola lantai, dengan subjek penelitian guru seni budaya dan peserta didik kelas VII B. Lokasi penelitian di SMP Negeri 1 Sewon. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik validasi data menggunakan triagulasi sumber dan triangulasi teknik, analisis data yang digunakan dari mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Jigsaw dapat melatih interaksi sosial antarpeserta didik, kepercayaan diri peserta didik dalam bersosialisasi lebih meningkat, melatih kerja sama dan menigkatkan semangat belajar yang berpegaruh pada nilai peserta didik. Model pembelajaran Jigsaw ini dapat menjadi solusi pada pembelajaran daring. Kata Kunci: Jigsaw, Pembelajaran Tari, Pembelajaran Daring


Ketersediaan
KT20218693PSP/Wij/m/2021Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PSP/Wij/m/2021
Penerbit
Yogyakarta : Jur. PSP FSP ISI Yogyakarta., 2021
Deskripsi Fisik
xv+118hal;30cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model Pembelajaran
Daring
Jigsaw
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Model Pembelajaran Jigsaw Secara Daring Pada Pembelajaran Tari di SMP Negeri 1 Sewon
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik