Berita

2 October 2023 : Lima Pustakawan Memperoleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya

26 September 2023 : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Layanan Jogja Library For All (JLA)

13 September 2023 : Koleksi Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Dipamerkan

8 September 2023 : Layanan Koleksi Digital Perpustakaan ISI Yogyakarta

1 September 2023 : Sosialisasi Layanan Digital Perpustakaan

29 August 2023 : Pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAK) Bagi Mahasiswa Inbound PMM

21 August 2023 : Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

16 August 2023 : Berani Berubah Dan Berhenti Mengeluh

10 August 2023 : Pengumuman Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

9 August 2023 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Mengadakan Seminar Nasional

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Concept Art Game "The Legend of the Mountain Giant" untuk Belajar Bahasa Inggris

FATIKHASARI, Erika - Nama Orang;

Perancangan concept artbook ini sebagai pedoman untuk menciptakan game edukasi bahasa Inggris. Berawal dari permasalahan banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris sejak kecil masih tidak bisa berkomunikasi dengan baik ketika dewasa. Padahal fungsi bahasa Inggris itu sebagai media komunikasi internasional. Maka desain ini dibuat agar menjadi salah satu media yang memadai untuk belajar bahasa Inggris yang menarik. Selain itu, mulailah sejak kecil untuk tertarik dengan bahasa Inggris. Metode perancanganya yaitu observasi, kajian pustaka, wawancara, dan dokumentasi. Observasi yaitu mencari data yang menjadi bukti terkait topik perancangan. Kajian pustaka informasi mengumpulkan atau pustaka yang relevan. Wawancara teknik pengumpulan data yang diperoleh dari narasumber atau serorang ahli tertentu pada suatu instansi. Dokumentasi berupa foto dan berkas yang berkaitan dengan objek yang diteliti. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Data yang dimuat dari berbagai sumber dari buku, ebook dan artikel-artikel dianalisis dengan SWOT, sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. sehingga concept artbook dirancang sesuai standar dan dengan solusi yang terbaik. Concept artbook merupakan media utama dalam perancangan ini dapat mengakomodasi kosakata bahasa Inggris, cerita legenda, dan alur penggunaan game. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung. Seperti yang diketahui buku ini berjenis visual book, terdapat ilustrasi naratif yang Dicerminkan sebagai latar cerita legenda. Konsep desainnya simpel, flat, dan modern, namun masih mempertimbangkan unsur budaya. Penerapan desain tersebut demikian, karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Sebagai upaya memaksimalkan perancangan maka dibuat juga media pendukung.


Ketersediaan
KT20218589DK/Fat/p/2021Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DK/Fat/p/2021
Penerbit
Yogyakarta : FSR ISI Yogyakarta., 2021
Deskripsi Fisik
xv + 115 hlm.; ilus.; bib.; lamp.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
cerita rakyat
concept art game
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik