Berita

25 May 2023 : Acara Sosialisasi Turnitin Berjalan Baik Dan Lancar

19 May 2023 : Sosialisasi Turnitin Bagi Dosen ISI Yogyakarta

5 April 2023 : Perkuliahan Mahasiswa DKV Di Laboratorium Komputer Perpustakaan

15 March 2023 : Sosialisasi Layanan E Book Dan E Journal Perpustakaan ISI Yogyakarta

23 February 2023 : Bimtek Dan Library Tour Perpustakaan ISI Yogyakarta

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Film Animasi 2D Sebagai Media Penunjang Kampanye Pentingnya Bermain Di Luar

FADIL, Friza Dianah Riyanti - Nama Orang;

Masa kanak-kanak tidak luput dari yang namanya bermain. Dulu, sering
dijumpai anak-anak bermain di luar rumah pada sore hari. Semakin
berkembangannya teknologi yang mudah dijangkau, pola bermain anak menjadi
berubah. Anak-anak yang dulu senang bermain di luar rumah bersama teman
sekarang, banyak yang lebih memilih bermain gadget dirumah. Kurangnya
kontrol dan pengawasan dari orang tua saat anak menggunakan fasilitas gadget
menimbulkan akibat yang buruk. Anak-anak menjadi kecanduan bermain gadget.
Kecanduan gadget pada anak menjadi permasalahan yang banyak terjadi. Terlihat
dari munculnya kasus-kasus akibat anak kecanduan gadget di berbagai daerah
salah satunya di Yogyakarta. Untuk itu perlu dibuat sebuah kampanye untuk
mengatasi permasalahan kecanduan gadget pada anak. Dalam kampanye ini tentu
diperlukan sebuah media penunjang yang dekat dengan target audien primer ( usia
6-12 tahun) yang menyukai bermain gadget agar media penunjang dapat mampu
menarik perhatian target audien primer. Perancangan yang dibuat ini tentang film animasi yang mencoba untuk
menceritakan pentingnya bermain di luar bagi anak-anak dan sebagai sebuah
media penunjang kampanye dalam mengatasi kecanduan gadget pada anak.
Permasalahan pada perancangan ini mencoba membuat sebuah media untuk
menyadarkan target audien primer akan bahaya gadget agar mereka tidak
kecanduan gadget. Perancangan ini menggunakan film animasi 2D karena media
ini dekat dan mudah dijangkau target audien. Lalu, Perancangan ini juga memakai
kedekatan pertemanan sebagai konsep narasi film dan memakai gaya gambar
kartun


Ketersediaan
KT20218455DK/Fad/p/2021Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DK/Fad/p/2021
Penerbit
Yogyakarta : FSR ISI Yogyakarta., 2021
Deskripsi Fisik
xiv+235 hal.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Animasi
Bermain
Gadget
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Perancangan Film Animasi 2D Sebagai Media Penunjang Kampanye Pentingnya Bermain Di Luar
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik