Buku Teks
Budaya Populer dan Subkultur Anak Muda: Antara resistensi dan hegemoni kapitalisme di era digital
Buku ini mengkaji tentang subkultur anak muda, khususnya tentang formasi identitas kultural dan bagaimana anak muda urban di era digital memproduksi makna teks budaya populer. Keterlibatan anak muda urban dalam platform konvergensi media, di satu sisi memang membuka peluang bagi penggemar untuk mengembangkan identitas kelompok subkultur yang beragam dan bersikap kritis terhadap konten teks budaya populer. Namun di sisi lain, aktivitas kultural anak muda ketika melakukan interaksi di media sosial sebetulnya tanpa disadari telah menempatkan mereka sebagai free digital labour yang menjadi perpanjangan tangan kepentingan kekuatan industri budaya yang mereka hasilkan, sekaligus sebagai media untuk mereproduksi teks-teks budaya alternatif yang ujung-ujungnya malah menguntungkan kapitalisme.
BK202131092 | 306.1 Sug b c.1 | Ruang Tandon Lt 4 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain