Berita

28 April 2022 : Pengumuman Layanan Perpustakaan Per 1 Mei 2022

2 April 2022 : Perpustakaan ISI Yogyakarta Sukses Menggelar Seminar Nasional

23 March 2022 : Seminar Nasional Dengan Tema Kompetensi Pustakawan Di Era Digital: Menyeimbangkan Antara Hard & Soft Skill

21 March 2022 : Layanan UPT Perpustakaan Massa PPKM Level 4 Covid-19

8 March 2022 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah RAKERNAS FPPTI 2022

16 February 2022 : Kunjungan Kerja Perpustakaan Politeknik ATK Yogyakarta

14 February 2022 : Layanan UPT Perpustakaan Massa PPKM Level 3 Covid-19

9 February 2022 : Kunjungan Kerja Perpustakaan Universitas Gunungkidul Yogyakarta

9 February 2022 : Layanan Bagi Wisudawan Semester Gasal 2021/2022

9 February 2022 : Layanan UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Masa PPKM Level 2

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi belajar

Partitur/Praktek Musik

Psikologi belajar

SRIYANTI, Lilik - Nama Orang;

Psikologi Belajar merupakan salah satu cabang psikologi yang penting perannya dalam dunia pendidikan, karena itu tulisan dalam buku ini sengaja dirancang khusus agar relevan diterapkan khususnya dalam pembelajaran. Buku ini diawali dengan konsep umum tentang psikologi yang memudahkan pembaca, baik guru maupun calon mengenal apa itu psikologi belajar, apa ruang lingkupnya, metode apa yang digunakan serta apa manfaat mempelajari psikologi belajar. Bagian kedua dipaparkan konsep teoristis belajar agar para pendidik mengenal lebih dekat pentingnya aktivitas belajar dalam kehidupan sehari-hari, mengenal faktor yang mempengaruhi belajar sehingga dapat mengoptimalkan hasil belajar anak dari berbagai sudut. Lebih detail lagi diuraikan berbagai teori-teori tentang belajar sebagai landasan guru/calon guru dalam mengelola perilaku siswa. Kupasan tentang teori belajar tidak hanya dipaparkan secara teoritis melainkan disertai aplikasinya dalam pendidikan. Dari sini guru/calon guru akan mendapatkan banyak alternatif pendekatan dalam pengembangkan proses pembelajaran di kelas, mengubah perilaku buruk dan mengembangkan perilaku positif. Bagian keempat dan kelima tentang aspek psikologis yang terlibat dalam belajar dan diagnosis kesulitan akan sangat membantu guru memahami berbagai aspek psikologis yang dapat menghambat belajar sekaligus yang dapat dioptimalkan untuk meraih tujuan pembelajaran. Pembaca juga dibekali berbagai langkah mendiagnosis kesulitan belajar siswa serta strategi pemecahan yang tepat. Buku ini sangat relevan diterapkan dalam pembajaran modern karena pada bagian akhir disajikan strategi pembelajaran berbasis otak yang saat ini sedang tren, dan itu akan membantu guru/calon guru mengemas pembelajaran menjadi lebih fun, interaktif, dan bermakna bagi siswa. Seluruh materi yang dituangkan dalam buku ini tidak hanya menguraikan pandangan klasik teoritis, melainkan dikemas dengan pendekatan praktis, langsung dihubungkan dengan proses pembelajaran di kelas. Hal ini dimaksudkan agar pembaca tidak sekedar memahami teori tetapi memiliki wacana bagaimana mengaplikasikannya dalam pembelajaran, dalam berinteraksi dengan peserta didik.


Ketersediaan
BK202029268370.152 3 Sri p c.1Ruang ReferensiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.152 3 Sri p c.1
Penerbit
: Ombak., 2013
Deskripsi Fisik
x+188hal.; 15cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
978-602-258-073-7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Psikologi
belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2022 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik