Tugas Akhir
"Perancangan Visual Branding Desa Gumiwang (Perancangan Visual branding Desa Gumiwang Kabupaten Banjarnegara Sebagai Media Promosi Potensi Desa)"
Peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa saat ini tengah diberikan perhatian khusus, ditandai dengan amanat UU No.6 Tahun 2014. Salah satu sektor yang berpotensi adalah jenis usaha wisata desa. Desa Gumiwang menjadi salah satu desa yang sedang mengembangkan jenis usaha pariwisata ini. Potensi yang ada cukup banyak sehingga kepala desa Gumiwang melihat hal tersebut sangat baik ketika akan dikembangkan menjadi kesatuan dalam kegiatan berwisata. Masalahnya Pemerintah desa masih belum maksimal dalam melakukan kegiatan promosi. Dari Dasar Tersebut maka dilakukan Pengumpulan data dengan pendekatan kualitatif, kemudian diidentifikasi dan memetakan potensi-potensi Desa Gumiwang dengan analisis SWOT versi Freddy Rangkuti. Proses Perancanga dilakukan dengan acuan Landasan Teori yang berkaitan dengan Visual Branding. Pada konsep perancangan diuraikan menggunakan metode Design Thinking, dimana konsep yang dirancang nantinya akan berorientasi terhadap keinginan dan kebutuhan oleh pengguna atau target audience. Kemudian dilakukan studi visual dan diwujudkan menjadi rancangan identitas visual serta media promosi bagi Desa Gumiwang.
KT20207705 | DK/Sul/p/2020 | Ruang Skripsi | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain