Berita

15 March 2023 : Sosialisasi Layanan E Book Dan E Journal Perpustakaan ISI Yogyakarta

23 February 2023 : Bimtek Dan Liberary Tour Perpustakaan ISI Yogyakarta

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

5 November 2022 : Pemilihan Peminjam Teraktif Kategori Sahabat Perpustakaan Dan Duta Baca Tahun 2022

27 October 2022 : Antusias Pengunjung Pameran Koleksi Perpustakaan

21 October 2022 : Pameran Koleksi Dan Pemilihan Pemustaka Teraktif UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi

SAMUDRA, Dede Putra - Nama Orang;

Latar belakang penciptaan karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” sebab kegelisahan karena turunnya budaya tolong menolong antar sesama manusia, dan tumbuh suburnya sikap individual dikalangan remaja. Karena itu penulis ingin menyampaikan bahwa tolong menolong sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, dan ingin menyampaikan maksud tersebut kepada penonton dengan cara yang menyenangkan. Karya animasi 2D dengan judul “Ketika Harus Memilih” adalah animasi pendek yang menceritakan tentang perjalanan seseorang yang berprofesi sebagai tukang besi atau pandai besi yang harus mengantarkan pedang karena ketidak tepatnya waktu pengerjaan. Pembuatan Film animasi “Ketika Harus Memilih” menggunakan teknik digital dengan cara menggambar satu tiap gerakannya atau biasa disebut dengan teknik frame by frame. Metode yang digunakan dalam pembuatan animasi frame by frame dimulai dari menggambar terlebih dahulu gerakan kunci yang disebut keyframe. lalu dilanjutkan dengan menggambar setiap gerakan penting di antara gambar keyframe yang disebut breakdown dan yang terakhir menambahkan gerakan penengah yang disebut in between. Dari ketiga metode itulah animator membuat sebuah ilusi gerakan.


Ketersediaan
KT20180135D3/AM/Sam/p/2018Ruang SkripsiTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
D3/AM/Sam/p/2018
Penerbit
Yogyakarta : FSMR ISI Yogyakarta., 2018
Deskripsi Fisik
xiv,114 hal.: ilus., lamp., 23 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
D3/TV
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penciptaan
animasi 2D
teknik digital
Ketika harus memilih
tolong menolong
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penciptaan Karya Film Animasi “Ketika Harus Memilih” Dengan Teknik Digital Dua Dimensi
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik