Tugas Akhir
“Raton” Edukasi Keragaman Budaya Indonesia Melalui Media Permainan Papan
Kurangnya arena bermain yang ada di sekitar lingkungan pemukiman serta banyak dari anak-anak maupun remaja yang lebih sering bermain gadget sehingga mengakibatkan kurangnya permainan tradisional yang dimainkan. Boardgame “RATON” merupakan pengembangan dari permainan tradisional bentengan yang telah dimodifikasi. Terdapat proses-proses yang harus dilewati dalam penciptaan boardgame seperti konsep, pembuatan aturan permainan, prakarya, test play dan packaging. Cara bermainya pun hampir sama dengan permainan tradisional bentengan yaitu untuk merebut benteng musuh dengan cara menempatinya. Terbilang kompleks dalam segi peraturan, namun permainan ini dapat di mainkan oleh banyak orang kraena tidak meninggalkan unsur-unsur yang dibuat sebelum permainan ini ada.
KT2019115 | D3/AM/Akb/r/2019 | Ruang Skripsi | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain