Tugas Akhir
Perancangan Iklan Layanan Masyarakat sebagai Media Rebranding Duta Sanitasi
Sanitasi sehat bagi lingkungan adalah hal yang sangat penting sebab memiliki dampak besar. Sanitasi bukan hanya tentang kebersihan, tapi juga terkait kesehatan dan kualitas hidup. Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) bidang sanitasi Nasional mengupayakan peningkatan kwalitas sanitasi seluruh masyarakat melalui gerakan kampanye 100% sanitasi nasional. Duta Sanitasi merupakan salah satu hasil upaya yang dilakukan oleh dinas PU untuk memperbaiki kwalitas sanitasi Indonesia. Para kader Duta Sanitasi ialah anak usia SMP yang dirasa sesuai sebagai range usia persiapan generasi muda yang akan membantu kelanjutan kampanye sanitasi di masa depan.
Sayangnya, eksistensi Duta Sanitasi kurang dikenal sehingga PU berniat melakukan rebranding dengan harapan dapat membantu terwujudnya maindset kebutuhan akan sanitasi sehat. Kesadaran yang didasari oleh pola pikir, kemudian menggiring pada terwujudnya lingkungan sehat melalui kampanye sosial oleh kader duta sanitasi yang selama ini dirasa kurang diketahui eksistensinya oleh masyarakat.
Kata Kunci: Rebranding, Duta Sanitasi, Iklan Layanan Masyarakat
KT181005545 | DK/Pra/p/2018 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain