Buku Teks
Jurnalistik Infotainment: Kancah Baru Jurnalistik dalam Industri Televisi
Infotainment menjadi bagian tidak terpisahkan dari tayangan televisi, fakta ini menunjukkan bahawa acara sejenis infotainment sangat diminati penonton televisi. Tidak jarang, upaya mendapatkan informasi mengenai infotainment ini dilakukan oleh para pekerja dengan berbagai jalan, bahkan melanggar etika jurnalistik. Fenomena ini tentu menimbulkan berbagai persoalan yang mengusik profesi jurnalis dan memancing praktisi dan pengamat media angkat bicara. Buku ini membahas pertanyaan para pengamat media, seperti apakah infotainment itu, benarkah kerja infotainment bisa dimasukkan dalam kategori kerja jurnalistik, apakah informasi yang diburu merupakan informasi yang dibutuhkan publik dan apakah para pekerja infotainment layak untuk disebut jurnalis? Selain itu buku ini juga merekam perjalanan sejarah infotainment dalam industri televisi. Buku ini berupaya mendekati fenmena jurnalistik infotainment dalam perspektif gejala sosial, seperti pendekatan normatifitas jurnalistik, ekonomi politik media hingga pendekatan empirik.
BK201824372 | 070.195 Sya j c.1 | Ruang Tandon Lt 4 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain