Buku Teks
Implementasi Pendidikan Multukultural di SMA Daerah Istimewa Yogyakarta
Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki. Di satu sisi, kekayaan budaya merupakan potensi yang sangat mebanggakan, namun apabila potensi tersebut tidak dikelola dengan baik, maka bisa menimbulkan potensi konflik yang berkepanjangan. Pentingnya pemahaman terhadap keberagaman budaya perlu ditanamkan kepada siapapun termasuk kepada generasi muda. Isi buku ini merupakan hasil pengkajian pola penanaman nilai-nilai multikultural dan peran sekolah. Metode yang digunakan adalah deskriptif yang dalam pengumpulan data menggunakan teknik pengamatan, wawancara dan studi dokumentasi. Upaya penanaman nilai-nilai multikulturl dilaksanakan oleh para guru dengan suasana sekolah yang mendukung. Penanaman nilai-nilai multikultural juga dilaksanakan melalui berbagai aktivitas organisasi kesiswaan dan kegiatan keagamaan yang panitianya bersifat gabungan lintas agama.
BK201818761 | 370.117 Bud i c.1 | Ruang Tandon Lt 4 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain