Buku Teks
Iklan Layanan Masyarakat
Iklan Layanan Masyarakat (ILM) merupakan proses penyampaian informasi yang bersifat persuasif atau mendidik khalayak melalui media periklanan agar bertambah pengetahuannya, kesadaran sikap dan perubahan perilakumasyarakat terhadap masalah yang disampaikan serta mendapatkan citra yang baik di benak masyarakat. ILM hadir di berbagai media massa untuk menyampaikan pesan sosial dengan berbagai pendekatan. ILM merupakan salah satu media komunikasi untuk menyampaikan pesan dari pengirim ke penerima pesan (audiens). Agar dapat diterima oleh audiens maka diperlukan rasa estetika dalam menghadirkan berbagai elemen-elemen desain seperti tipografi, ilustrasi, warna, identitas perusahaan, animasi, jingle, dan layout. Buku ini membahas tentang bangkitnya ILM dalam kondisi perspektif sejarah iklan yang berbentuk propaganda di Indonesia dari masa penjajahan hingga masa reformasi, termasuk iklan dari mancanegara.
BK201822080 | 659.13 Puj i c.1 | Ruang Tandon Lt 4 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
BK201823914 | 659.13 Puj i c.1 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK201824297 | 659.13 Puj i c.1 c.3 | Ruang Sirkulasi | Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2019-04-16) |
BK201924789 | 659.13 Puj i c.4 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain