Tugas Akhir
Pembelajaran Ekstrakurikuler Biola pada Anak Kelas 1 di SD Bopkri Pelangi Bantul Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran ekstrakurikuler biola pada anak kelas 1 di SD BOPKRI Pelangi Bantul Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskrptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas ekstrakurikuler biola dan siswa-siswi kelas satu SD BOPKRI Pelangi Bantul. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melakukan observasi,hasil wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian pembelajaran ekstrakurikuler biola menunjukkan bahwa tidak ada metode khusus yang digunakan oleh pengajar, cara yang digunakan oleh pengajar adalah ceramah, tanya jawab, demonstrasi ,latihan dan penugasan (resitasi). Setelah penulis melakukan penelitian, dalam pelaksanaan pembelajaran ekstrakurikuler biola pada anak kelas satu SD BOPKRI Pelangi Bantul murid ditargetkan dapat menguasai satu oktaf tangga nada A Mayor, di dalam prosesnya pengajar melakukan hal yang tepat dalam mengangani 18 orang murid dalam satu kelas sehingga membuat kelompok-kelompok dalam satu kelas.
KT180106499 | MS/Nov/p/2017 | Ruang Skripsi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain