Berita

28 April 2022 : Pengumuman Layanan Perpustakaan Per 1 Mei 2022

2 April 2022 : Perpustakaan ISI Yogyakarta Sukses Menggelar Seminar Nasional

23 March 2022 : Seminar Nasional Dengan Tema Kompetensi Pustakawan Di Era Digital: Menyeimbangkan Antara Hard & Soft Skill

21 March 2022 : Layanan UPT Perpustakaan Massa PPKM Level 4 Covid-19

8 March 2022 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah RAKERNAS FPPTI 2022

16 February 2022 : Kunjungan Kerja Perpustakaan Politeknik ATK Yogyakarta

14 February 2022 : Layanan UPT Perpustakaan Massa PPKM Level 3 Covid-19

9 February 2022 : Kunjungan Kerja Perpustakaan Universitas Gunungkidul Yogyakarta

9 February 2022 : Layanan Bagi Wisudawan Semester Gasal 2021/2022

9 February 2022 : Layanan UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Masa PPKM Level 2

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Model Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat (Studi Kasus Desa Wisata Candirejo)

APRIYANI - Nama Orang;

Pihak koperasi dengan masyarakat bekerjasama dalam pengelolaan desa wisata Candirejo, selain itu dari beberapa desa wisata di sekitarnya yang pernah ada, hanya desa wisata Candirejo yang saat ini masih ada dan berkembang. Hal inilah yang menjadi daya tarik dan alasan bagi penulis
untuk melakukan sebuah penelitian untuk menjadikan Desa Wisata Candirejo sebagai model pengelolaan desa wisata yang berbasis masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi dan mengevaluasi pengelolaan, peran serta masyarakat dan stakeholder dan menjadikan pengelolaan di desa wisata Candirejo sebagai model pengelolaan desa wisata berbasis masyarakat. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan penelitian participant
observation. Data yang dikumpulkan berupa data primer, data sekunder. Data-data tersebut didapat melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai karakteristik desa wisata, masyarakat dan model pengelolaan di desa wisata Candirejo dan Foccus group discussion guna mengetahui apakah data yang didapatkan penulis sudah benar atau belum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desa wisata Candirejo sejak awal didirikan sampai pada pengembangan telah melibatkan anggota masyarakat pada setiap aspek. Pengelolaan desa wisata terkait manajemen perencanaan, pengarahan, pengorganisasian, dan pengawasan berjalan dengan baik. Model pengelolaan desa wisata Candirejo dikelola oleh koperasi desa wisata Candirejo yang dimulai dari inisiatif kepala desa, bapak Slamet dan berbasiskan pada masyarakat untuk tujuan sumberdaya berkelanjutan, pembangunan berkelanjutan, desa wisata berkelanjutan, dan kembali kepada pengelolaan di koperasi Candirejo.


Ketersediaan
KT15020845TES/MTS/Apr/m/2015Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES/MTS/Apr/m/2015
Penerbit
Yogyakarta : PPS ISI Yogyakarta., 2015
Deskripsi Fisik
xv+121 hal.;30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
model
desa wisata
Benda Angkasa
Seni Musik Zodiak
Pengelolaan Pariwisata
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2022 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik