Tugas Akhir
Makna Konotasi Pada Ilustrasi Cover Board Game Monas Rush
MONAS RUSH sebagai salah satu board game yang mulai dipopulerkan oleh KOMPAS GRAMEDIA sejak tahun 2015 lalu sedang berusaha untuk memposisikan diri di lingkungan masyarakat Indonesia sebagai alternatif permainan yang dapat dimainkan bersama dengan kerabat, saudara, teman, maupun keluarga.
Penggunaan elemen verbal dan visual pada ilustrasi kemasan board game tersebut dapat memunculkan makna konotasi yang jauh berbeda dari fungsi dan tujuan produk tersebut sebagai sebuah permainan saat produk tersebut berada di masyarakat. Untuk mengkaji makna konotasi yang muncul dari ilustrasi cover board game ini penulis menggunakan teori semiotika Charles Sanders Peirce untuk memunculkan ikon, indeks, dan simbol yang ada dalam ilustrasi tersebut lalu diolah menggunakan lima kisi-kisi kode semiotika Roland Barthes untuk memunculkan makna yang lebih dalam dari objek kajian tersebut.
DK170806172 | DK/Fad/m/2017 | Ruang Skripsi | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain