Berita

25 May 2023 : Acara Sosialisasi Turnitin Berjalan Baik Dan Lancar

19 May 2023 : Sosialisasi Turnitin Bagi Dosen ISI Yogyakarta

5 April 2023 : Perkuliahan Mahasiswa DKV Di Laboratorium Komputer Perpustakaan

15 March 2023 : Sosialisasi Layanan E Book Dan E Journal Perpustakaan ISI Yogyakarta

23 February 2023 : Bimtek Dan Library Tour Perpustakaan ISI Yogyakarta

2 February 2023 : Bimtek Unggah Mandiri Calon Wisudawan Periode 1 Tahun 2023

26 January 2023 : Persiapan Sosialisasi Layanan Wisuda Periode 1 Tahun 2023

22 December 2022 : Penyerahan Cinderamata Dan Laporan Akhir Praktikum Lapangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyayakarta

29 November 2022 : Pelatihan Akses E-Book Bagi Pustakawan

15 November 2022 : Kunjungan Perpustakaan Galeri Nasional Singapura Ke Perpustakaan ISI Yogyakarta

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya

Buku Teks

Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya

RAHARJA, Budi - Nama Orang;

Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya,cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Bab awal membahas tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi secara konseptual, selanjutnya adalah materi ajar seni budaya, hasil pembelajaran seni budaya, tujuan pembelajaran seni budaya dan strategi pencapaian tujuan pembelajaran seni budaya. Setelah mengetahui ruang lingkup dan sasaran evaluasi, pembahasan dilanjutkan dengan cara pembuatan alat ukur yang digunakan untuk mengukur capaian pembelajaran. Bagian selanjutnya adalah pengetahuan tentang cara menafsirkan atau mengkonversi skor hasil pembelajaran menjadi nilai. Sedangkan bagian akhir buku ini adalah contoh evaluai hasil pembelajaran seni budaya. Pada bagian ini pembaca diberi pengetauan tentag sistem penilaian, cara menganalisis hasil penilaian untuk kepentingan pelaporan evaluasi serta cara membuat rekomendasi atau langkah-langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya dari analisis hasil penilaian agar pembelajaran berlangsung lebih baik.


Ketersediaan
BK201721308790.07 Rah e c.1Ruang Tandon Lt 4Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
BK201721309790.07 Rah e c.2Ruang SirkulasiTersedia
BK201721310790.07 Rah e c.3Ruang SirkulasiTersedia
BK201721311790.07 Rah e c.4Ruang SirkulasiTersedia
BK201721312790.07 Rah e c.5Ruang SirkulasiTersedia
BK201721313790.07 Rah e c.6Ruang SirkulasiTersedia
BK202029761790.07 Rah e c.7Ruang SirkulasiTersedia
BK202030350790.07 Rah e c.8Ruang SirkulasiTersedia
BK202029826790.07 Rah e c.9Ruang SirkulasiTersedia
BK202334526790.07 Rah e c.10Ruang SirkulasiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
790.07 Rah e
Penerbit
Yogyakarta : BP ISI Yogyakarta., 2016
Deskripsi Fisik
vi, 153 hlm.: 23 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
978-979-8242-99-1
Klasifikasi
700
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Seni budaya
pembelajaran seni
evaluasi pembelajaran
hasil pembalajaran
Info Detail Spesifik
Di dalam buku ini dijelaskan bahwa evaluasi merupakan serangkaian kegiatan tes, pengukuran, penilaian, dan evaluasi. Dalam konteks evaluasi pembelajaran, tes merupakan alat atau kegiatan pengambilan data hasil pembelajaran, pengukuran merupakan kegiatan penentuan skor/data hasil pembelajaran hasil tes, penilaian merupakan kegiatan mengkonversi skor hasil pengukuran menjadi nilai atau memaknai secara kualitatif hasil pengukuran, sedangkan evaluasi adalah pengambilan keputusan tetang tingkat keberhasilan suatu program pembelajaran. Evaluasi merupakan umpan balik kegiatan pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas program pembelajaran.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik