Tugas Akhir
Pembelajaran Teknik Gitar Elektrik Pada Anak Usia 7- 10 Tahun Di Gape Musica Klaten
Penelitian ini membahas tentang proses pembelajaran teknik gitar elektrik pada anak usia 7-
10 tahun di Gape Musica Klaten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian analisis kualitatif dengan menyertakan teknik-teknik penelitian antara lain: Studi
pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan dengan cara
memperhatikan proses pembelajaran dalam beberapa kali pertemuan dengan satu pengajar
dan beberapa siswa/i mulai dari materi pembelajaran, cara pengajar dalam memberikan
materi, dan sikap siswa/i pada saat proses pembelajaran. Manfaat dari penelitian ini adalah
sebagai salah satu upaya dalamm pengembangan ilmu pengetahua di bidang Pendidikan
Musik terutama pada pembelajaran gitar elektrik di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa rata-rata siswa/i giar elektrik di Gape Musica Klaten lebih menyukai materi lagu dari
pada teknik. Dapat disimpulkan bahwa materi gitar elektrik yang berhubungan dengan teknik
sering kali membosankan bagi siswa/i jika tidak dikemas menjadi lebih menarik, dan materi
yang berhubungan dengan lagu terutama laggu populer lebih banyak disukai.
MS170305479 | MS/Ruk/p/2016 | Ruang Skripsi | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain