Buku Teks
Analisis Isi: Pengantar metodologi untuk penelitian ilmu komunikasi dan ilmu-ilmu sosial lainnya
Metode analisis yang digunakan dalam dokumen seperti semiotika, wacana, framing, naratif dan hermeneutika mempunyai tujuan sama, yaitu untuk memahami isi (konten). Buku ini membahas mengenai dasar-dasar dalam melakukan analisis isi. Analisis yang dimaksud olrh penulis dalam buku ini adalah analisis isi kuantitatif. Sesuai dengan namanya, analisis isi kuantitatif adalah analisis yang dipakai untuk mengukur aspek-aspek tertentu dari isi yang dilakukan secara kuantitatif. Prosedurnya adalah dengan jalan mengukur atau menghitung aspek dari isi dan menyajikannya secara kuantitatif. Analisis isi hanya memfokuskan pada bahan yang tersurat saja. Peneliti hanya mengcoding (memberi tanda) apa yang dilihat ( berupa suara, tulisan di surat kabar atau gambar di televisi). Analisis isi merupakan salah satu metode utama dalam disiplin ilmu komunikasi. Peneliti di bidang komunikasi menggunakan analisis isi untuk mengetahui secara sistematis isi dari media (surat kabar, radio, film, televisi), iklan dan materi PR (public relation). Analisis isi juga bisa dimanfaatkan sebagai disiplin ilmu sosial lainnya.
BK201620841 | 302.207 2 Eri a c.1 | Ruang Tandon Lt 4 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
BK201721878 | 302.207 2 Eri a c.2 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK201925607 | 302.207 2 Eri a c.3 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202026883 | 302.207 2 Eri a c.4 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202028472 | 302.207 2 Eri a c.5 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202028473 | 302.207 2 Eri a c.6 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202028474 | 302.207 2 Eri a c.7 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202028475 | 302.207 2 Eri a c.8 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
BK202028476 | 302.207 2 Eri a c.9 | Ruang Sirkulasi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain