Berita

2 October 2023 : Lima Pustakawan Memperoleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya

26 September 2023 : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Layanan Jogja Library For All (JLA)

13 September 2023 : Koleksi Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Dipamerkan

8 September 2023 : Layanan Koleksi Digital Perpustakaan ISI Yogyakarta

1 September 2023 : Sosialisasi Layanan Digital Perpustakaan

29 August 2023 : Pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAK) Bagi Mahasiswa Inbound PMM

21 August 2023 : Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

16 August 2023 : Berani Berubah Dan Berhenti Mengeluh

10 August 2023 : Pengumuman Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

9 August 2023 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Mengadakan Seminar Nasional

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Kampanye Sosial Pelestarian Taman Kota di Jakarta

RIFQI, Muhammad - Nama Orang;

Taman Kota merupakan bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang
penting bagi sebuah kota karena merupakan penyeimbang ekosistem perkotaan
yang penuh polusi. Selain fungsinya sebagai penyeimbang ekosistem perkotaan
Taman Kota juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat perkotaan guna berekreasi,
bersantai dan berinteraksi sosial menikmati udara segar yang menjadikan kota
lebih manusiawi. Jakarta memiliki beberapa Taman Kota sebagai Ruang Terbuka
Hijau (RTH) di antaranya Taman Suropati, Taman Menteng, Taman Situ
Lembang, Taman Medan Merdeka dan Taman Langsat. Sayangnya tidak semua
Taman Kota di Jakarta diketahui oleh masyarakat luas, masyarakat kota lebih
terbiasa bermain atau bertemu teman, keluarga, dan relasi bisnis di mal karena
dianggap lebih menawarkan banyak hal dari pada Taman Kota. Kurangnya
ketertarikan terhadap Taman Kota ini menyebabkan kurangnya kepedulian
masyarakat kota terhadap Taman Kota. Jika suatu saat ada taman tergusur atau
dialih fungsikan, maka tidak heran jika tidak ada reaksi keras dari masyarakat
padahal Taman Kota seharusnya memiliki hubungan erat secara emosional dengan
masyarakat di sekitarnya.
Perancangan Kampanye Sosial ini mencoba memberi alternatif solusi
melalui media kreatif guna meningkatkan ketertarikan dan kesadaran masyarakat
kota terhadap Taman Kota. Perancangan ini menggunakan analisis 5W + 1H
(What, Who, Why, Where, When dan How) yang diperdalam melalui metode analisis
Target Audiance yang terdiri dari Personifikasi Target Audiance, Consumer
Insight, Consumer Insight dan pada strategi media menggunakan metode AISAS
(Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk mewujudkan impact yang positif
pada Perancangan Kampanye Sosial ini.
Konsep Perancangan Kampanye Sosial ini disesuaikan dengan
karakteristik Target Audiance. Dalam hal ini comsumer insight Target
Audiance benar-benar didalami agar insight utama yang menjadi acuan
konsep kreatif dan strategi media tepat sasaran.
Perkembangan ilmu Disain Komunikasi Visual (DKV) tidak lepas
dari pengaruh kebutuhan dan life style masyarakat disekitarnya. Oleh
karena itu seorang Desainer Komunikasi Visual harus memiliki kepekaan
terhadap lingkungan sekitar dan up to date dengan perkembangan
teknologi sehingga dapat memberi alternatif solusi kreatif bagi setiap
permasalahan komersial maupun sosial.


Ketersediaan
DK160204540DK/Rif/p/2014Ruang Tandon Lt 3Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DK/Rif/p/2014
Penerbit
Yogyakarta, FSR ISI Yogyakarta : FSR ISI Yogyakarta., 2014
Deskripsi Fisik
xvi, 130 hlm.: ilus.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
DK/
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sosial
kampanye
Taman Kota
Ruang Terbuka Hijau
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik