Berita

2 October 2023 : Lima Pustakawan Memperoleh Penghargaan Satyalancana Karya Satya

26 September 2023 : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Layanan Jogja Library For All (JLA)

13 September 2023 : Koleksi Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Dipamerkan

8 September 2023 : Layanan Koleksi Digital Perpustakaan ISI Yogyakarta

1 September 2023 : Sosialisasi Layanan Digital Perpustakaan

29 August 2023 : Pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAK) Bagi Mahasiswa Inbound PMM

21 August 2023 : Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

16 August 2023 : Berani Berubah Dan Berhenti Mengeluh

10 August 2023 : Pengumuman Pemenang Lomba Desain Denah Perpustakaan

9 August 2023 : UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Akan Mengadakan Seminar Nasional

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Tugas Akhir

Perancangan Visual Branding Gitar Elektrik Seviaji Edisi Produk 1(Edisi PR 1) sebagai Produk Hand Made di Yogyakarta

SETIAWAN, Dany - Nama Orang;

Perkembangan musik di Indonesia dewasa ini semakin berkembang dan memiliki karakter tersendiri. Adapun alat musik gitar elektrik, saat ini banyak diminati anak muda di Indonesia sebagai alat untuk mengekspresikan gaya musik tanah air. Namun alat musik gitar elektrik yang ada di Indonesia banyak sekali didominasi brand global seperti Ibanez, Gibson, Jackson dan masih banyak sekali produk gitar dengan brand luar yang mendominasi dan dijadikan kiblat oleh para musisi Indonesia. Gitar Seviaji merupakan produk dari brand lokal yang ada di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, dan juga merupakan produk lokal yang mampu bersaing dengan produk global. Dengan potensi tersebut perancangan visual branding gitar elektrik Seviaji ini dilakukan agar musisi Indonesia mencintai produk dalam negeri karena memang pada kenyataanya gitar Seviaji adalah produk berkualitas yang sudah sepantasnya dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.
Metode Perancangan dilakukan dengan cara pengumpulan data primer dan sekunder yang kemudian dianalisis demi menyampaikan pesan dengan merancang image brand kepada audience yang belum mengenal keberadaan brand Seviaji ini agar audience memiliki rasa keinginan dan kepercayaan terhadap produk dari brand yang memiliki keunggulan walaupun dikerjakan dengan teknik manual atau hand made yaitu gitar Seviaji, yaitu dengan cara dan gaya sederhana namun dapat dinikmati dengan kualitas yang baik.
Perancangan visual branding gitar elektrik Seviaji di sini menampilkan brand yang sudah ada namun diperbaiki Imagenya demi menimbulkan rasa percaya kepada konsumen. Adapun perancangan branding yang dilakukan meliputi perancangan logotype, logogram, poster, dan dibantu dengan menggunakan media pendukung yang memang dapat diaplikasikan sebagai pembantu untuk memunculkan rasa percaya terhadap target audience, media pendukung tersebut meliputi, Tas gitar, Strape gitar, Pick gitar, Kartu nama, Kertasa Surat, Kwitansi, Kaos, dan Leafleet.
Dengan mengadopsi beberapa gaya desain yang disatukan maka perancanga ini dibuat sedemikian rupa sehingga hasil perancangan maksimal demi membantu permasalahan branding yang ada pada produk gitar Seviaji. Perancangan ini dibuat menghasilkan desain yang mewakili bahasa produk agar dapat dikomunikasikan dengan visualisasi yang sederhana namun komunikatif dan menarik bagi konsumen. Selain itu dalam prosesnya, hasil perancangan telah menyatukan persepsi pemilik brand dengan ide perancang demi terciptanya brand yang diinginkan yang juga hasil perancangan ini dipergunakan secara paten oleh pemilik brand yaitu gitar Seviaji.


Ketersediaan
DK150604607DK/Set/p/2014Ruang Tandon Lt 3Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
DK/Set/p/2014
Penerbit
2014 : FSR ISI Yogyakarta., Yogyakarta
Deskripsi Fisik
xix, 119 hal.: ilus.: lamp.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SL/
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Gitar
Visual Branding
Usaha Kreatif
Guitar Brand
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar
UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik