Tugas Akhir
Kajian ragam strategi komunikasi verbal dan visual advertorial pada majalah perempuan di Indonesia tahun 2010-2012
Penelitian ini berusaha untuk mengetahui keragaman strategi komunikasi yang terdapat dalam advertorial. Berdasarkan pengamatan, keberadaan advertorial seakan mudah diterima oleh pembaca dibanding iklan display, iklan kolom maupun iklan baris. Untuk mengetahui keragaman strategi pada advertorial memiliki ciri dan bentuk yang berbeda-beda. Untuk mengetahui keragaman strategi pada advertorial maka teori yang digunakan dalam analisis ini adalah teori analisis wacana yang didukung pengetahuan semiotika visual, analisis layout dan analisis isi. Teori dan pengetahuan pendukung tersebut digunakan sebagai alat meneliti strategi komunikasi verbal dan visual yang terdapat pada advertorial. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat berbagai macam strategi yang ada pada advertorial. Strategi-strategi tersebut dapat berupa strategi pada wacana yang dibawakan, strategi visual dengan menggunakan unsur-unsur visual tertentu, strategi layout dengan pendisplayan teks, dan viaual serta strategi penekanan dengan menggunakan unsur verbal dan visual.
KT014167 | DK/Uta/k/2012 | Ruang Tandon Lt 3 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain