Tugas Akhir
Perancangan Board Game Adaptasi Cerita Rakyat Sebagai Media Edukasi Untuk Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar
Perancangan media edukasi ini dilakukan untuk mendukung pembelajaran cerita rakyat bagi siswa kelas 3 sekolah dasar. Perancangan ini bekerja sama dengan sekolah Jogja Community School, di mana board game ini nantinya akan digunakan sebagai bahan ajar dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Studi mengenai dasar teori yang terkait dalam perancangan, yang meliputi teori tentang perkembangan anak, teori tentang pembelajaran, teori tentang bermain, teori tentang board game, dan teori tentang cerita rakyat diperoleh melalui studi pustaka. Data mengenai target audience diperoleh melalui wawancara kepada Guru. Data yang diperoleh dari wawancara dan studi pustaka kemudian dianalisis menggunakan teknik 5W+1H, dengan menganalisa permasalahan dari What (apa), Where (di mana), Why (mengapa), When (kapan), Who (siapa), dan How (bagaimana).
KT014886 | DK/Wib/p/2013 | Ruang Tandon Lt 3 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT |
Tidak tersedia versi lain