Buku Teks
Design For How People Learn
Di tengah dunia yang terus berubah dengan cepat—baik dari segi produk, teknologi, maupun tempat kerja—belajar menjadi kebutuhan yang berkelanjutan, dan secara tidak langsung, banyak dari kita juga menjadi pengajar. Baik melalui presentasi, dokumentasi, blog, atau situs web, kita terdorong untuk membagikan pengetahuan kepada orang lain. Namun, menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif bukanlah hal yang mudah.
Buku Design For How People Learn, Edisi Kedua membahas prinsip-prinsip utama di balik cara manusia belajar, mengingat, dan memusatkan perhatian. Dengan gaya visual yang ringan dan pendekatan yang praktis, buku ini mengajarkan bagaimana merancang materi pembelajaran yang membantu audiens tidak hanya memahami, tetapi juga mempertahankan informasi dan keterampilan baru.
Edisi terbaru ini memperkenalkan dua bab baru tentang perancangan untuk membentuk kebiasaan dan praktik terbaik dalam mengevaluasi proses belajar, termasuk kapan dan bagaimana menggunakan tes. Selain itu, juga dibahas cara memanfaatkan media sosial sebagai alat bantu pembelajaran. Buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin merancang pengalaman belajar yang bermakna dan mudah diingat, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.
Tidak tersedia versi lain