Tugas Akhir
Strategi produksi cover musik berbahasa Sunda oleh Ary Agus Mulyana melalui tiktok dan instagram
Penelitian ini membahas strategi produksi cover musik berbahasa Sunda yang diunggah oleh Ary Agus Mulyana melalui TikTok @tukangbaceo dan Instagram @ary_agus_m. Fokus penelitian untuk mengetahui strategi produksi melalui pemanfaatan modal yang dihasilkan olah habitus Ary Agus Mulyana. Dengan menggunakan metode netnografi dan teori Pierre Bourdieu (habitus, kapital, kuasa simbolik), penelitian ini mengkaji proses kreatif Ary Agus Mulyana, termasuk pengelolaan modal ekonomi, budaya, sosial, dan simbolik dalam strategi produksi konten. Perpaduan cover musik dengan bahasa Sunda berperan penting dalam meningkatkan popularitas Ary Agus Mulyana, sekaligus mempromosikan budaya Sunda. Strategi kolaborasi, personal branding, dan pemanfaatan jaringan antarranah sosial menjadi bagian integral dari upaya mencapai tujuan popularitas melalui industri platform digital. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi bagi kajian produksi musik digital, sosiologi musik, dan pengembangan seni budaya melalui platform digital seperti TikTok dan Instagram.
Tidak tersedia versi lain