Buku Teks
Design Thinking Pedagogy: Facilitating Innovation and impact In Tertiary Education
Masalah yang dihadapi masyarakat saat ini kompleks dan beragam, memerlukan kolaborasi lintas disiplin dengan perpaduan keterampilan dan pengetahuan yang berbeda. Sayangnya, institusi pendidikan tinggi saat ini belum cukup siap untuk mengembangkan kemampuan interdisipliner dengan kecepatan yang sebanding dengan perubahan zaman.
Buku ini menempatkan design thinking sebagai katalisator untuk menciptakan perubahan dalam sektor pendidikan tinggi dan membangun keterampilan lintas disiplin yang dibutuhkan oleh lulusan masa depan. Dengan menyajikan berbagai studi kasus dan wawasan dari pakar global, buku ini mengeksplorasi pendekatan pedagogis, praktik fasilitasi disipliner, integrasi kurikulum, serta kerangka pemahaman design thinking dalam pendidikan tinggi.
Berfokus pada bagaimana institusi pendidikan dapat menghasilkan lulusan yang inovatif dan mampu menembus batasan disiplin ilmu, buku ini menjadi bacaan penting bagi mahasiswa riset, akademisi, serta praktisi industri.
Tidak tersedia versi lain