Buku Teks
Television and Its Audience
Ini adalah buku yang ditulis oleh dua pakar terkemuka yang menawarkan perspektif baru tentang televisi, dimulai dari sudut pandang audiens. Buku ini didasarkan pada lebih dari dua puluh tahun penelitian tentang pemirsa di Amerika Serikat dan Inggris, serta berbagai cara televisi didanai dan diorganisasi di seluruh dunia.
Gambaran umum yang muncul adalah:
Televisi ditonton selama beberapa jam sehari, tetapi dengan tingkat keterlibatan yang rendah.
Pemirsa menonton terutama untuk bersantai, tetapi tetap aktif memilih program favoritnya.
Meskipun banyak saluran baru bermunculan, tidak ada perubahan mendasar dalam apa yang ditonton atau bagaimana cara menonton.
Program televisi bisa menghabiskan jutaan dolar untuk diproduksi, tetapi hanya membutuhkan sedikit biaya untuk ditonton.
Televisi menawarkan beragam jenis program yang tampak serupa dengan media cetak, tetapi tanpa segmentasi audiens yang sejelas media cetak.
Sebagai media komunikasi global, televisi memiliki jangkauan luas, kecepatan tinggi, dan dampak besar, tetapi cenderung lambat dalam menyampaikan informasi yang kompleks serta mungkin tidak sekuat yang sering diasumsikan.
Buku ini kaya akan informasi dan wawasan tetapi tetap mudah dibaca. Keunikannya terletak pada kemampuannya menghubungkan berbagai isu terkait televisi dengan cara kita menontonnya. Selain itu, terdapat lampiran yang sangat dihargai tentang periklanan, serta catatan teknis, glosarium, dan referensi untuk bacaan lebih lanjut.
Tidak tersedia versi lain