Tugas Akhir
Fotografi Tematik sebagai Visual Marketing Manic Cake Pudding
Menjelang hari raya atau perayaan momen tertentu biasanya banyak dijumpai foto produk dengan tema perayaan tersebut. Tema ditampilkan melalui produk, properti, sehingga menghasilkan foto berisi promosi untuk visual marketing. Visual fotografi produk dengan mengusung tematik tertentu pada pemasaran produk dapat digunakan untuk menyampaikan pesan sekaligus menarik konsumen. Penggunaan tema untuk promosi produk juga digunakan oleh Manic Cake Pudding. Sebagai salah satu UMKM yang memanfaatkan fotografi untuk melakukan promosi, Manic Cake Pudding masih memerlukan visual yang beragam untuk pemasaran produk. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah untuk memproduksi fotografi tematik sebagai visual marketing produk dari Manic Cake Pudding. Metode pada penciptaan ini adalah eksplorasi dengan mengumpulkan ide kreatif, observasi pada produk-produk Manic Cake Pudding, perancangan konsep hingga tahap perwujudan. Hasil akhir dari penciptaan karya fotografi ini ialah karya fotografi dengan tematik ulang tahun, Natal, Valentine, Imlek, dan Ramadan dari produk-produk Manic Cake Pudding yang digunakan sebagai visual marketing di media sosial. Simpulan dari penciptaan ini adalah harmonisasi antara produk dengan properti tematik merupakan faktor penting untuk menciptakan foto yang menarik dan dapat dipergunakan sebagai visual marketing.
Tidak tersedia versi lain