Tugas Akhir
Branding Kelompok Tari Pragina Gong Yogyakarta Di Media Sosial Instagram
Pragina Gong Yogyakarta merupakan kelompok tari yang aktif dalam melestarikan seni tari, baik itu tari tradisional maupun modern. Seiring dengan perkembangannya kelompok Pragina Gong membutuhkan suatu branding dan beradaptasi dengan berbagai tantangan baru dan dituntut untuk mempertahankan eksistensinya dalam industri seni pertunjukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi branding kelompok tari Pragina Gong di media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori branding dari Alina Wheeler, yang menjelaskan lima langkah dalam melakukan proses branding dan media sosial dari Jubilee Enterprise, yang memaparkan tentang fitur-fitur yang ada di media sosial instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah branding yang efektif melalui instagram meliputi beberapa proses penting yang harus dipenuhi. Pragina Gong telah melakukan upaya branding dengan mengikuti lima proses branding yaitu Conducting Research,Clarifying Strategy, Designing Identity, Creating Touchpoints, dan Managing Assets. Oleh karena itu, branding yang efektif melalui instagram dapat membantu Pragina Gong Yogyakarta meningkatkan kesadaran branding dan engagement, serta meningkatkan visibilitas dan pengaruh pada pengguna Instagram.
Tidak tersedia versi lain