Berita

Pengumuman Layanan Perpustakaan Selama Libur Nasional Dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1446 H

Kegiatan Workshop Pemanfaatan Perpustakaan Berjalan Lancar

Kegiatan Tanya Pustakawan #1: Layanan Bebas Pustaka & Unggah Mandiri Berjalan Lancar

Info Wisuda 2025: Tanya Pustakawan #1- Layanan Bebas Pustaka & Unggah Mandiri

Layanan Pengecekan Turnitin

Audit Surveillance ISO 9001:2015 Dan ISO 21001:2018

Hibah Buku Dari Badan Penerbit ISI Yogyakarta Kepada Library Of Congress

Penyerahan Penghargaan Kepada Pemustaka Terpilih

Pemilihan Sahabat Perpustakaan, Duta Baca, Dan Pemustaka Aktif

Kunjungan Dari Yayasan Darma Duta Indonesia

UPA Perpustakaan ISI Yogyakarta

  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Masuk
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Tugas Akhir

Strategi Promosi Srisasanti Gallery dalam Pameran Addy Debil "Feeling Fluorescent" yang diinisiasi bersama dengan Museum of Toys di Yogyakarta

Anisa Rahmadhani HRP - Nama Orang;

Pengaruh era digitalisasi memperluas penyebaran informasi seni melalui platform media sosial seperti Tiktok dan Instagram. Hal tersebut memungkinkan promosi pameran seni secara lebih efektif dan luas. Oleh karena itu, Srisasanti Gallery mengadopsi berbagai strategi promosi, termasuk kolaborasi dengan institusi lain seperti Museum of Toys, untuk meningkatkan antusiasme pengunjung terhadap pameran seni, contohnya adalah Pameran Addy Debil "Feeling Fluorescent" ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui metode observasi partisipatif, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Srisasanti Gallery melakukan tahapan strategi promosi (Mahmud Machfoedz, 2010: 3-16) dengan membagi target audiens, mengirim undangan, membuat daftar content creator, placement media, penyebaran poster pameran, merancang konten dan merencanakan timeline promosi. Selain itu, bauran promosi (Hamdani, 2006 dalam Sunyoto, 2015: 160-161) lainnya seperti periklanan, penjualan perseorangan (personal selling), hubungan masyarakat (public relation), informasi dari mulut ke mulut (word of mouth), dan pemasaran langsung (direct marketing) juga digunakan secara efektif oleh Srisasanti Gallery. Keterlibatan para content creator dalam menyebarluaskan informasi tentang pameran ini di media sosial Tiktok dan Instagram juga memberikan dampak yang signifikan dalam menarik banyak pengunjung. Strategi promosi yang dikembangkan oleh Srisasanti Gallery tidak hanya berhasil membuat pameran ini viral di media sosial, tetapi juga memberikan hasil positif dalam jumlah pengunjung yang mencapai 6000 selama sebulan lebih berlangsungnya pameran. Kesuksesan ini menjadi bukti efektivitas strategi promosi yang diterapkan oleh galeri ini, yang kemungkinan akan menjadi model untuk promosi acara-acara seni budaya yang akan datang


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi TKS/Ani/s/2024
KT202511040
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - BACA DI TEMPAT
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TKS/Ani/s/2024
Penerbit
Yogyakarta : FSR ISI Yogyakarta., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 79 hal.; 30 cm
Bahasa
INDONESIA
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TKS/Ani/s/2024
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pameran
bauran promosi
Strategi Promosi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Sumber Elektronik
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPA Perpustakaan ISI Yogyakarta
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Visitor
  • Login Pustakawan

  • Beranda
  • Kirim Saran & Pertanyaan
  • Usul Tambah Koleksi
  • OPAC Pascasarjana
  • Koleksi Digital
  • E-Journal

Tentang Kami

UPA Perpustakaan ISI Yogyakarta merupakan perpustakaan perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi “A” yang didalamnya memberikan beberapa layanan perpustakaan yaitu Layanan sirkulasi, Layanan referensi, Layanan Tugas Akhir (skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian), Layanan terbitan berkala (jurnal, majalah, koran, buletin, tabloid), Layanan fotokopi, Layanan penelusuran informasi dan pustaka elektronik, Layanan Soedarso corner, dan layanan Journal online. Perpustakaan juga dilengkapi dengan laboratorium komputer dan laboratorium bahasa


Statistik Pengunjung Online

Cari

Custom Search



© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik