Buku Teks
Kamus mode Indonesia
Terobosan teknologi ke dalam berbagai bidang termasuk mode, melahirkan era digital yang membuka peluang kolaborasi sebagai solusi masa depan. Di Indonesia, kolaborasi dalam dunia mode bahkan sudah terjalin sejak beberapa tahun belakangan. Kolaborasi antar-desainer, antar-label, kolaborasi desainer dengan perajin, dengan seniman, kolaborasi pelaku lokal dengan internasional dsb. Bahkan kolaborasi mode dengan teknologi sudah semakin meluas dengan menjamurnya toko-toko online, marketplace, dan sejenisnya yang mampu membuka pasar lebih luas serta peluang lebih besar bagi usaha kecil sekalipun. Mengacu kepada perkembangan dan kondisi di atas, "Kamus Mode Indonesia" bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku mode dalam memahami istilah/nama di bidang mode internasional maupun lokal. Berhubung istilah mode dalam bahasa Indonesia masih belum lengkap, maka entri dalam kamus ini banyak memuat istilah asing yang Iazim digunakan dalam mode global. Sebaliknya, tidak sedikit pula istilah/nama/jenis busana dan wastra dari berbagai penjuru Nusantara diangkat, dalam upaya menggali warisan budaya sebagai sumber inspirasi bagi perancang. Kamus ini juga dilengkapi direktori perancang mode Indonesia, kegiatan mode dan organisasi mode Indonesia maupun dunia, serta daftar sekolah mode di Tanah Air. Disusun secara alfabetik dan beberapa di antaranya dilengkapi ilustrasi, kamus ini disajikan secara populer dengan harapan bisa menjadi rujukan bagi siapa saja, bagi pengajar dan siswa sekolah mode, desainer, penulis mode, perajin, pengusaha, produsen, atau siapa pun yang berkiprah dalam dunia bisnis dan industri mode Indonesia khususnya, industri kreatif umumnya, serta masyarakat luas.
Tidak tersedia versi lain