Tugas Akhir
Implementasi combat dan player approach dalam game troubled vacation untuk meningkatkan kepuasan pemain
Gameplay Mechanic adalah salah satu dari beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pemain. Pada game Platformer Troubled Vacation, Combat and Player Approach adalah fokus utama dalam penelitian ini, Combat akan diimplementasikan dan disesuaikan untuk kebutuhan Platformer. Sementara Player Approach mengacu pada bagaimana nanti pemain bisa menyelesaikan suatu level, seperti pemecahan masalah pada puzzle. Mekanik Combat yang dipakai adalah two-directional shooting atau menembak pada dua arah, kiri dan kanan. Penelitian terkait Combat, Player Approach, serta mekanik game Troubled Vacation dilakukan dengan cara wawancara langsung berupa pengujian game kepada narasumber yang memiliki pengalaman memainkan game platformer dan belum berpengalaman. Hasil wawancara mendapatkan bahwa Combat dan Player Approach dapat meningkatkan kepuasan pemain. Meskipun masih banyak kritik dalam tingkat kesulitan serta control scheme pada game Troubled Vacation, umpan balik dari narasumber yang memainkan demo game menunjukkan respon positif dan merasa puas terhadap implementasi kedua aspek tersebut.
Tidak tersedia versi lain