Tugas Akhir
Preferensi Pengunjung Gen Z Perempuan terhadap Desain Interior Coffee Shop di Kota Salatiga
Perkembangan sektor industri di Kota Salatiga telah memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Generasi Z (Gen Z) memiliki peran signifikan dalam membentuk tren dan preferensi sebagai pengunjung, khususnya dalam ruang publik seperti coffee shop. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi preferensi pengunjung Generasi Z (Gen Z) bergender perempuan terhadap desain interior coffee shop di Kota Salatiga. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif dan teknik penelitian Participatory Action Research (PAR), penelitian ini merupakan kolaborasi antara penulis dan Partisipan Gen Z. Metode penelitian yang digunakan adalah metode photovoice, yang memungkinkan Partisipan untuk mengungkapkan perspektif mereka melalui foto-foto yang diambil. Setelah melalui proses analisis, ditemukan bahwa preferensi pengunjung Gen Z perempuan terhadap desain interior coffee shop di kota Salatiga meliputi atmosfer, optimalisasi fungsi ruang, interaksi sosial di dalamnya, dan kualitas produk coffee shop. Diharapkan penelitian ini memberikan wawasan baru dalam ilmu desain interior terkait preferensi pengunjung Gen Z perempuan dalam ruang publik, khususnya coffee shop, serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi pelaku usaha, desainer interior, generasi muda, dan masyarakat umum tentang preferensi pengunjung Gen Z perempuan terhadap desain interior coffee shop di kota Salatiga.
Tidak tersedia versi lain