Penelitian
Perancangan Konten Youtube Sebagai Media Pembelajaran Prinsip Desain Elementer Prodi Film Dan Televisi Institut Seni Indoensia Yogyakarta
YouTube merupakan jaringan media sosial yang memiliki fasilitas untuk berbagi Video dan paling banyak diminati oleh masyarakat. Dalam konteks media pembelajaran, YouTube memiliki berbagai konten audio Visual, termasuk di dalamnya ddalah video edukasi dengan penyajian konten yang dapat menarik berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali kalangan mahasiswa. YouTube bisa menjadi altematif media pembelajaran yang efektif dan efisien karena kemudahan aksesnya serta keterbiasaan mahasiswa yang sudah lekat dengan YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten Video YouTube sebagai media pembelajaran prinsip desain elementer Prodi Film dan Televisi yang tak hanya menarik tetapi juga memberikan edukasi, inspirasi sesuai dengan karakter mahasiswa prodi film dan televisi, dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta dapat memberikan informasi identitas akademik Prodi Film dan Televisi Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan studi bahan visual serta analisis data deskriptif eksploratif. Hasil penelitian berupa rancanganproduction book Video konten YouTube prinsip desain elementer. Luaran penelitian yang ditargetkan berupa publikasi ilmiah pada jumal nasional terakreditasi (SINTA 4) dan ranah Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) setara pada level 3
Tidak tersedia versi lain