Tugas Akhir
Produk Eneste Skincare Dalam Fotografi Komersial
Pertumbuhan pesat pada industri perawatan kulit atau skincare telah mengubah pasar serta meningkatkan permintaan konsumen terhadap produk-produk yang berkualitas. Dalam upaya untuk memenangkan persaingan di pasar yang tergolong kompetitif, merek dari tiap industri perawatan kulit perlu mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu aspek yang sangat penting dalam strategi pemasaran adalah memvisualkan produk yang menarik untuk disajikan kepada konsumen. ENESTE Skincare sebagai salah satu merek yang baru saja dikenal di pasar ingin terus meningkatkan citranya dan meningkatkan kesadaran konsumen tentang produknya melalui fotografi komersial. Tujuan penciptaan karya fotografi ini adalah menciptakan serangkaian foto produk ENESTE Skincare yang memiliki kualitas estetika dan teknis yang tinggi untuk promo berbagai produk yang ditawarkan. Metode dalam penciptaan karya ini adalah studi pustaka, observasi data perusahaan ENESTE, serta eksperimentasi dalam rekreasinya. Hasil akhir penciptaan karya fotografi ini adalah visual produk-produk dari ENESTE Skincare yang nantinya digunakan sebagai iklan di media sosial. Simpulan dalam penciptaan karya fotografi ini adalah eksperimentasi konsep berdasarkan data yang kemudian diterapkan pada eksplorasi pemanfaatan properti, arah cahaya serta komposisi dapat berpengaruh terhadap hasil akhir visualnya. Selain itu, penggabungan antara manfaat produk serta segmentasi pasar yang dituju oleh merek dapat mewujudkan visual yang sesuai dengan apa yang telah dirancang.
Tidak tersedia versi lain