Tugas Akhir
Visual produk minuman kopi biji sebagai media promosi dalam fotografi komersial
Presentasi sebuah produk minuman yang menarik memiliki peran peting untuk meningkatkan minat konsumen. Hal tersebut perlu didukung dengan kehadiran visual produk yang menarik di media sosial. Kurangnya visual produk di kafe Kopi Biji menyulitkan konsumen dalam mendapatkan informasi atas produknya. Perkembangan pesat pada sektor food and beverage (FnB) menyebabkan kafe menjadi salah satu aktor utama yang menghadapi persaingan ketat. Dalam konteks ini, pentingnya visual produk di dalam media sosial. Tujuan penciptaan karya ini adalah untuk menciptakan konsep food photography dengan produk minuman dari kafe Kopi Biji kemudian, merancang karya tersebut sebagai media promosi di media sosial Instagram. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen dalam memperluas cakupan promosi melalui media sosial Instagram. Metode dalam penciptaan karya ini adalah eksplorasi, observasi atas produk minuman dari kafe Kopi Biji, dan eksperimentasi dalam perwujudannya. Hasil akhir penciptaan karya ini adalah visual produk minuman dari kafe Kopi Biji yang digunakan sebagai media promosi di media sosial Instagram. Simpulan dalam penciptaan karya ini adalah eksperimentasi intensitas cahaya dan komposisi dapat berpengaruh terhadap hasil visual. Selain itu, pengombinasian alas foto, latar belakang, properti pendukung, dan objek penciptaan merupakan hal penting untuk mewujudkan visual yang ingin dicapai.
Tidak tersedia versi lain