Tugas Akhir
Perancangan Brand Identity Komunitas Literasi Rumah Dunia Banten Guna Meningkatkan Citra Komunitas
Literasi, khususnya membaca dan menulis, memainkan peran penting dalam perkembangan awal individu dan peningkatan prestasi akademik. Pemahaman terhadap literasi telah berkembang dari sekadar kemampuan membaca dan menulis menjadi aplikasi yang luas dalam berbagai bidang keilmuan, terutama dengan dampak teknologi pada kebiasaan membaca dan menulis, termasuk penggunaan media sosial. Rumah Dunia, sebuah komunitas literasi di Kota Serang, Banten, didirikan dengan tujuan mencerdaskan generasi melalui berbagai kegiatan literasi. Meskipun memiliki komitmen yang kuat, komunitas ini belum memiliki identitas visual yang konsisten untuk merepresentasikan nilai-nilai yang mereka miliki. Merancang identitas visual yang konsisten dan representatif adalah langkah krusial bagi Rumah Dunia dalam membangun citra yang kuat dan meningkatkan pengaruh mereka dalam menciptakan generasi yang unggul secara literasi. Pendekatan ini dapat memberikan fondasi visual yang solid bagi komunitas, mendukung tujuan mereka dalam meningkatkan tingkat literasi di Banten, serta memperkuat keterlibatan mitra dan masyarakat dalam upaya literasi, dalam kerelawanan maupun dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Dunia.
Tidak tersedia versi lain