Tugas Akhir
Persepsi konsumen terhadap penggunaan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador produk somethinc
Penelitian ini berangkat dari fenomena tingginya intensitas penyebaran budaya Korea Selatan yang telah menggeser dominasi westernisasi. Saat ini, Korean Wave atau Hallyu merupakan bentuk globalisasi budaya versi Asia yang sangat kuat penyebarannya di Indonesia. Penelitian ini hendak membahas mengenai persepsi konsumen dalam menyikapi fenomena penggunaan artis Korea Selatan sebagai Brand Ambassador produk Somethinc Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan psikologi persepsi. Peneliti melakukan survei terhadap 50 responden yang merupakan konsumen Somethinc. Dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara bersama berberapa narasumber yang dipilih berdasarkan jawaban kuesioner yang paling representatif Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini mendapatkan respon persepsi yang positif, karena konsumen mengganggap cara tersebut dapat meningkatkan citra brand Somethinc dengan melakukan kolaborasi bersama artis mancanegara. Namun, penggunaan artis Korea Selatan sebagai Brand Ambassador bukan menjadi motivasi utama yang melatarbelakangi pembelian yang dilakukan oleh konsumen
Tidak tersedia versi lain