Tugas Akhir
Perancangan visual branding program art for children taman budaya yogyakarta
Sedikitnya ruang yang menjadikan anak sebagai subjek dalam berekspresi saat ini, menyebabkan terbatasnya ruang gerak yang efektif bagi anak. Padahal, anak diharapkan dapat meneruskan tonggat estafet untuk melestarikan seni budaya di Yogyakarta. Oleh karena itu, Taman Budaya Yogyakarta membuat program bernama Art for Children, yaitu sebuah ruang pengembangan kemampuan anak melalui aktivitas seni yang diharapkan mampu memberikan pengalaman pada untuk dapat mengekspresikan diri. Meskipun begitu, masih banyak target audiens yang belum memahami eksistensi dan tujuan dari adanya program Art for Children, sehingga diperlukan adanya pengelolaan secara lebih lanjut dari sisi Desain Komunikasi Visual untuk mengomunikasikan eksistensi dan tujuan dari adanya program tersebut. Peranan ini hadir sebagai solusi dari adanya entitas yang perlu dikelola untuk dapat mengomunikasikan pesan kepada audiens target. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang visual branding untuk program Art for Children Taman Budaya Yogyakarta dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil dari perancangan ini adalah logo baru bagi program Art for Children yang diterapkan pada media visual branding yaitu motion grafis, konten media sosial Instagram, dan seluruh media pendukung lainnya. Identitas visual baru ini dapat merepresentasikan eksistensi dan tujuan dari Art for Children sehingga dapat menjadi visual branding yang tepat bagi program tersebut.
Tidak tersedia versi lain