EBOOK
Manajemen Media Massa
Manajemen media massa merupakan proses transformasi manajemen dalam mengelola komunikasi melalu media massa yang terjadi dalam beberapa tahapan untuk pencapaian tujuan. Keberhasilan manajemen media massa dipengaruhi tiga pilar utama yang merupakan bagian penting media massa yaitu teknik, program dan pemasaran. Ketiga pilar ini ditentukan oleh kualitas orang-orang yang bekerja pada ketiga bagian tersebut. Dalam pelaksanaannya, manajemen media massa menghadapi tantangan bagaimana menyelaraskan antara kepentingan pemilik media dan kepentingan masyarakat umumnya. Sebagai perusahaan yang berada dalam industri bisnis, proses manajemen media massa dalam kegiatan operasionalnya harus dapat memenuhi harapan pemilik dan pemegang saham untuk menjadi perusahaan yang sehat dan mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Di pihak masyarakat, media massa harus dapat memenuhi kepentingan masyarakat (komunitas) dimana media bersangkutan berada. Tantangan lainnya adalah persaingan yang berasal dari berbagai media massa yang saat ini banyak dipengaruhi oleh media baru yaitu media massa yang menggunakan internet sebagai proses penyebaran informasinya.
Tidak tersedia versi lain