Tugas Akhir
Perancangan Kampanye Sosial Gerakan Adopsi Anjing Melalui Media Instagram.
Anjing telah menjadi teman manusia selama yang kita tahu. Sayangnya masih banyak manusia yang memperlakukan anjing dengan tidak semestinya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya laporan mengenai banyaknya kasus penelantaran anjing terutama saat pandemi COVID-19 juga overpopulasi anjing di dalam shelter yang menyulitkan pihak pengelola. Rentetan kejadian tersebut menunjukkan tidak terpenuhinya prinsip The Five Freedoms yang kemudian menunjukkan rendahnya kesejahteraan anjing di Indonesia. Kegiatan adopsi kemudian diharapkan menjadi solusi. Agar adopsi berjalan dengan baik, dirancanglah kampanye sosial gerakan adopsi anjing melalui media Instagram dimana kampanye tersebut dapat mengajak serta meyakinkan masyarakat untuk mengambil keputusan adopsi anjing. Perancangan ini dibentuk melalui proses pengumpulan data melalui observasi langsung dan wawancara yang kemudian didukung dengan pencarian literasi dari artikel, junal, serta buku. Perancangan ini menghasilkan serangkaian konten Instagram yang bernama Adop si Guguk (@adop.siguguk) yang berperan sebagai wadah informasi seputar kegiatan adopsi anjing.
Tidak tersedia versi lain