Tugas Akhir
Penerapan Metode Pembelajaran Pada Instrumen Keyboard Tingkat Dasar Di Sanggar Seni Notoyudan
Metode pembelajaran keyboard diartikan sebagai cara atau metode yang digunakan pengajar untuk mengajar memainkan keyboard pada peserta didik untuk mencapai hasil yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan hasil pembelajaran keyboard di Sanggar Seni Notoyudan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif di mana peneliti sebagai instrumen kunci dalam pelaksanaan penelitian. Pengamatan dan pengumpulan data-data yang relevan membantu penulis dalam menjawab rumusan masalah. Pembelajaran keyboard tingkat dasar di Sanggar Seni Notoyudan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi. Dalam pelaksanaan proses pembelajaran, peneliti melihat bahwa adanya kolaborasi mengenai penggunaan strategi pembelajaran langsung dengan metode demonstrasi dalam pembelajaran keyboard tingkat dasar di Sanggar Seni Notoyudan. Pembelajaran keyboard menggunakan metode demonstrasi memberikan dampak positif bagi peserta didik. Anak menjadi lebih mudah dalam menerima pembelajaran dan menjadi lebih berani memainkan keyboard dalam sebuah lagu.
Tidak tersedia versi lain