Tugas Akhir
Perancangan Visual Branding Game Bakso Simulator
Bakso Simulator merupakan game tentang menjalankan bisnis sebagai pedagang bakso yang dapat dimainkan dalam berbagai gawai. Sayangnya identitas visual dari bakso simulator belum dapat ditampilkan dengan baik sehingga potensi yang dimiliki belum dapat tersampaikan. Perancangan ini bertujuan merancangan visual branding yang dapat diaplikasikan ke dalam game store. Sehingga nantinya diharapkan Bakso Simulator dapat meningkatkan identitas visualnya serta mengangk¬¬at potensi ciri khas yang dimiliki oleh Bakso Simulator. Pada perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data kualitatif yang dilakukan melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi. Selain itu metode analisis yang digunakan adalah metode SWOT. Perancangan ini mengangkat konsep mendekatkan antara realitas dan digital yang nantinya diaplikasikan ke dalam berbagai media yang digunakan oleh Bakso Simulator. Game store menjadi media utama yang digunakan pada perancangan ini, game store dipilih karena merupakan berisikan detail informasi tentang game serta tempat pengunduhan berbagai game serta aplikasi. Hasil dari perancangan ini meliputi tampilan game store, desain maskot, tampilan media sosial, asset game serta merchandise. Berbagai temuan dari perancangan ini ditemukannya konsep pendekatan realitas yang diangkat menjadi ciri khas dan identitas visual. Melalui perancangan ini diharapkan Bakso Simulator dapat menampilkan identitas visualnya sehingga dapat bersaing dalam industri game dalam negeri.
Tidak tersedia versi lain